NEWS

Mulai Hari Ini, Pemkot Kendari Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 6 Tahun

425
×

Mulai Hari Ini, Pemkot Kendari Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 6 Tahun

Sebarkan artikel ini
Tampak Wali Kota Kendari saat diwawancarai

KENDARI – Mulai hari ini, Selasa Rabu 19 Januari 2022 Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mulai melaksaakan vaksinasi kepada anak usia 6 hingga di atas 6 tahun.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, S.E., M.E. Dia mengatakan bahwa mulai besok vaksinasi pada anak akan dilakukan.

“Mulai hari ini, tapi sekali lagi kami sudah rapat juga dengan forkompinda dan stakeholder yang lain untuk memastikan nanti langkah-langkah yang dilakukan itu tepat,” ujarnya saat diwawancarai, Selasa 18 Januari 2022.

Sulkarnain juga menegaskan, proses vaksinasi ini tidak ada pemaksaan dan diharapkan dilakukan pendekatan secara persuasif.

Baca Juga : Target 30 Ribu Dosis Vaksin, BIN Sultra Terapkan Pola Door To Door 

“Tidak ada pemaksaan dalam vaksinasi ini. Tetapi kita memberikan penjelasan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa semua yang dilakukan saat ini oleh pemerintah, untuk melindungi masyarakat,” tegasnya.

Dia juga menambahkan bahwa pemerintah ingin memastikan masyarakat dalam kondisi fit dan kemudian terbentuk kekebalan tubuhnya. “Sehingga kalaupun beraktivitas di luar rumah itu kita tidak khawatir terpapar,” katanya.

Sementara itu untuk fasilitas kesehatan (faskes) Sulkarnain mengatakan bahwa semuanya telah disiapkan beserta vaksinatornya.

“Semuanya siap, termasuk dosisnya juga kita sudah dikirimi lagi dari pemerintah pusat,” pungkasnya.

Sulkarnain berharap, dengan proses vaksinasi ini tidak terjadi lagi gelombang gelombang pandemi covid-19 selanjutnya di kota Kendari.

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page