MUNA

Pastikan Kesiapan Pelaksanaan Salat Ied di Wilayahnya, Camat Batalaiworu: Tetap Jaga Toleransi

2221
×

Pastikan Kesiapan Pelaksanaan Salat Ied di Wilayahnya, Camat Batalaiworu: Tetap Jaga Toleransi

Sebarkan artikel ini

MUNA, Mediakendari.com – Pelaksanaan salat ied dalam rangka hari raya idul fitri 1445 Hijryah di wilayah administratif Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna dipastikan telah siap.

Plt Camat Batalaiworu, Muhammad Rezki Rianto menerangkan, jika tak ada perubahan, jadwal pelaksanaan salat ied bakal diselenggarakan besok, Rabu 10 April 2024. Titik-titik lokasinya pun telah ditentukan.

“Lokasi pelaksanaan salat ied kita pusatkan di tiap-tiap masjid yang ada di  Batalaiworu. Saat ini sudah dipersiapkan,” kata Rezki, Selasa (9/4).

Pria yang karib disapa Kiki itu mengimbau seluruh masyarakat, pada malam takbiran agar tak perlu berkeliling dengan menggunakan kendaraan. Apalagi sampai ugal-ugalan. Hal ini guna mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

“Malam takbiran lebih baik di masjid. Supaya kita fokus pada ibadah dan meraih berkah ramadan dengan penuh hikmad,” pintanya.

Untuk itu, ia mendoakan yang terbaik bagi seluruh masyarakat, sahabat serta pemimpin agar senantiasa selalu berada dalam lindungan Allah SWT.

“Semoga selalu diberkahi Rezki dan rahmat kita berupa nikmat kesehatan, kesempatan dan kekuatan agar kita selalu taat di jalan Allah Subhanna Wa Taala,” doanya penuh harap.

Mantan Lurah Laiworu itu juga mengajak seluruh pihak untuk saling memaafkan dalam suasana yang fitri demi keberkahan daerah Bumi Sowite dan juga tetap menjaga toleransi antar sesama.

“Selamat berkumpul bersama keluarga. Kami, Muhammad Rezki Rianto sekeluarga mengucapkan, Taqabballahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum. Taqabballahu minna waminkum wa ahallahu ‘alaik. Mohon maaf lahir dan batin,” cetusnya menutupi.

Adapun lokasi pelaksanaan salat ied di wilayah Batalaiworu diantaranya, masjid An Nur jalan Gatot Subroto, khatib, H Abdul Haq Idrus. Masjid Al Muhajirin Sidodadi, khatib, Erwin LC kursus kilat Badaruddin SPD. Masjid Aswaja lorong Kantor Kecamatan Batalaiworu, khotbah Fajar Wahyudi.

Masjid Al Muhajirin pasar Laino, khatib, M Azwar, imam Hj Abd Munir. Masjid Babul Ilmi SMA 1 Raha, khatib Al Azhar, imam La Sahidu. Masjid Al Ihsan Sidodadi. Masjid Nurul Jihad Wawesa RK 1, masjid At-Taufik Wawesa RK 2, masjid Baitul Makmur Wakorambu, khatib La Samuha.

Masjid Nurul Jihad Kontu Patu Patu,
Khatib, Muh Surya Jaya, imam, La Samusu, masjid AL Fatah Natsir Labora, Ahmad Marzuki, masjid Baitul Rahma kontu Timur, imam dan khatib Muhammad Azan. Masjid Babut Taqwa Laino Pantai, Imam Laode Mursalin Paade dan masjid Al Abror lorong BTN, khatib, Saiful Wathoni, imam QH Al- Mahadi.

Reporter : Erwino

You cannot copy content of this page