KONAWE

Pemda Konawe Terima Bantuan 500 Paket Ikan dari KKP RI

167
×

Pemda Konawe Terima Bantuan 500 Paket Ikan dari KKP RI

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa menerima bantuan paket ikan dari KKP RI. Foto: IST

Redaksi

KENDARI – Pemerintah Kabupaten Konawe menerima bantuan 500 paket ikan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI yang disalurkan melalui Dinas Perikanan Provinsi Sultra.

Bantuan ini diserahkan perwakilan KKP RI kepada Bupati Konawe Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa di Rumah Kediaman pribadinya di Kecamatan Puwatu, Kota Kendari, Rabu 3 Juni 2020.

Bupati Konawe, Konawe Kerry Saiful Konggoasa menjelaskan, bantuan 500 paket ikan layak konsumsi yang diterima tersebut akan didistribusikan untuk warga terdampak covid-19.

“Besok insya Allah akan saya lansung distribusikan di wilayah Konawe” kata Kerry Saiful Konggoasa.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Anggota DPR RI Fahry Fahlevi Konggoasa menjelaskan bahwa bantuan ini salah satunya didorong melalui komisi IV.

 Untuk ruang lingkup kerja Komisi IV DPR RI tersebut yakni di bidang pertanian, kehutanan, maritim dan kelautan dan perikanan serta pangan.

“Bantuan ini merupakan dari KKP dan ini adalah dana aspira saya untuk masyarakat Sultra, khususnya Konawe dan Kota Kendari,” kata Fahry Fahlevi Konggoasa.

Untuk bantuan ini, kata Fachry, merupakaan bagian dari program Gemar Makan Ikan atau Gemari untuk mendongkrak angka komsusmsi ikan khusunya di Konawe.

“Sejak dini kita Kampanyekan makan ikan itu memiliki protein hewani yang cukup tinggi dan juga bisa mewujudkan generasi cerdas dan kuat,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page