KONAWE SELATAN

Pemda Konsel Bakal Bayarkan TPP ASN November Ini

634
×

Pemda Konsel Bakal Bayarkan TPP ASN November Ini

Sebarkan artikel ini
Pemda Konsel
Suasana Rapat di kantor bupati Konsel.

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bakal dibayarkan di bulan November 2020 ini.

Hal itu diungkapkan oleh Plt Bupati Konsel, Arsalim Arifin saat memimpin rapat di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Sjarif Sajang, dan Kepala BPKAD Konsel, Sahlul di ruang rapat Kantor Bupati, Senin 02 November 2020.

Plt Bupati Konsel, Arsalim di hadapan peserta rapat yang dihadiri seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Bagian, mengatakan bahwa terkait TPP yang telah di programkan sebelumnya, anggaran pembayarannya telah masuk dalam APBD-P 2020. Dan akan sesegera mungkin di cairkan.

“Jika tidak ada hambatan, November 2020 ini akan di rapel pembayarannya, tinggal menunggu pemenuhan persyaratan administrasi bagi setiap pegawai, yakni mengisi Laporan Harta Kekayaaan ASN (LHKASN),” jelasnya.

Namun sambung Arsalim, agak telat pencairannya karena melalui proses pengesahan DRPD dan evaluasi Gubernur, namun semua sudah di pastikan akan di bayarkan.

“Tentunya dengan memenuhi syarat yang telah ditentukan, seperti mengisi LHKASN bagi Staf dan Pejabat Eselon 1V, sedangkan bagi eselon II dan III sudah mengisi LHKPN,” ungkap Arsalim

Ia menyebut, karena situasi dalam masa pandemi dan fokus terhadap penanganan wabah covid-19 serta terbatasnya anggaran, sehingga pembayaran hanya di bayarkan beberapa bulan saja, tanpa merinci bulan apa saja yang dimaksud.

“Kita minta ASN Pemkab Konsel sabar menunggu pembayaran TPPnya, Insya Allah bulan ini juga akan di cairkan setelah mengisi formulir penyampaian data harta kekayaannya,” tekannya

Arsalim juga mengatakan pembayaran TPP bagian dari program Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ASN dengan tujuan mendorong pemulihan dan pergerakan ekonomi daerah.

“Program ini bentuk perhatian kita agar para aparatur bisa lebih sejahtera. Dan jelasnya dari sisi anggaran kita sudah siap bayarkan TPP, selain itu kita masih tetap fokus untuk bagaimana mencegah penyebaran dan penganganan virus covid-19,” tukas mantan Kepala Bappeda Konsel ini.

Hal senada diungkapkan Sekda Konsel, Sjarif Sajang. kata dia, pihaknya juga memastikan TPP telah dianggarkan dan siap dicairkan kapanpun dengan syarat para pegawai mengisi formulir LHKASN yang merupakan dokumen penyampaian daftar harta kekayaan ASN yang dimiliki dan dikuasai, juga sebagai bentuk transparansi ASN.

“Sudah kita koordinasikan ke BPKAD, anggaran TPP untuk Pegawai Negeri Pemda Konsel siap kapanpun direalisasikan, tinggal isi dan selesaikan saja formulirnya melalui website https://siharka.menpan.go.id, jika selesai hari ini ya hari ini juga kita cairkan,” tegasnya.

You cannot copy content of this page