oleh

Pemdes Watuwoha Bangun Jembatan Penghubung Melalui DD 2019

-KOLAKA TIMUR, SULTRA-9 dibaca

Reporter : Jaspin

Editor : Def

TIRAWUTA – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai merealisasikan pencairan Dana Desa (DD) 2019 tahap pertama kepada Desa-desa yang memperoleh anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) itu.

Baca Juga :

Kepala Desa (Kades) Watuwoha, Kecamatan Aere, Suplin Weturunga mengatakan, pihaknya beberapa waktu lalu telah melakukan pencairan, dimana anggaran tersebut telah dilakukan pekerjaan pembuatan jembatan yang menghubungkan Desa Aere ke Desa Watuwoha. Sebab dari 225 Kepala Keluarga (KK) di desa itu sangat membutuhkan jembatan tersebut.

“Kami memang sangat membutuhkan jembatan tersebut, sebab jembatan yang awalnya hanya kayu sudah sangat tidak memungkinkan untuk dilintasi lagi, karena kayunya sudah pada lapuk,” kata Suplin, kepada mediakendari.com, saat ditemui dilokasi pekerjaan Jumat (15/3/2019).

Untuk itu, Suplin yang merupakan Kades baru di Desa Watuwoha itu, bersyukur dengan adanya DD tersebut. Sehingga kebutuhan di desa utamanya masalah inprastruktur jembatan, jalan, dan lain sebagainya mampu terakomodir demi kesejateraan masyarakat khususnya di desa.

Baca Juga :

“Dengan adanya DD ini, masyarakat sangat senang, karena semua keinginan mereka utamanya dengan adanya pembangunan jembatan ini, mereka bisa melakukan aktifitas mereka dengan baik dan lancar,” jelasnya.

Suplin juga berharap, mudah-mudahan anggaran DD yang kami kelola ini, bisa dimanfaatkan dan dipergunakan dengan benar dan seabik-baiknya, sesuai mekanisme dan aturan yang sudah ada. (B)


Terkini