KOLAKA

Pemkab Kolaka Bakal Produksi 100 Ribu Masker, Ratusan Penjahit Dikerahkan

308
×

Pemkab Kolaka Bakal Produksi 100 Ribu Masker, Ratusan Penjahit Dikerahkan

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, dr.Muhammad Aris

Reporter: Sulyamin

KOLAKA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka bakal mengerahkan ratusan penjahit untuk dilibatkan dalam rencana produksi 100 ribu masker guna mendukung langkah mencegahaan Covid-19.

Rencana ini merupakan hasil video conference para bupati se-Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Gubernur Sultra beberapa waktu lalu, agar Pemda melakukan gerak cepat untuk memutus covid-19.

Humas Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, dr Muhammad Aris menjelaskan, Pemkab sudah menyetujui pengadaan 100 ribu masker kain, yang nantinya akan dibagikan ke seluruh masyarakat.

“Pemerintah akan melibatkan seluruh penjahit yang ada di setiap kecamatan untuk bisa memenuhi kebutuhan masker. Nantinya akan dikoordinir camat tiap wilayah sehingga lebih efektif,” terang dr Aris saat dikonfirmasi, Rabu 15 April 2020.

Ia juga menjelaskan, tim gugus tugas covid-19 dipimpin langsung Bupati Kolaka H.Ahmad Safei bersama Forkopimda serta tokoh masyarakat saat ini tengah fokus memutus penyebaran Covid-19 di pasar-pasar.

“Begitu pula di pasar-pasar yang berada di kecamatan, Pemkab bersama Polsek telah melaksanakan himbauan pemerintah untuk memutus rantai covid-19,” terang dr Aris yang juga menjabat Ketua IDI Kolaka ini.

dr.Muhammad Aris juga menuturkan, jika masker telah diproduksi maka akan dibagikan untuk seluruh orang di pasar mulai penjual sampai ke pembeli, dan wajib digunakan sembari melaksanakan physical distancing.

Masker wajib untuk seluruh orang di pasar mulai penjual sampai ke pembeli kemudian physical distancing, sering-sering cuci tangan yang ke pasar betul-betul yang ada keperluan saja,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page