oleh

Pemkab Konawe Siap Sukseskan Pelaksanaan Program TMMD ke-104

Redaksi

UNAAHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Komitmen mendukung pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe yang akan dilaksanakan sekitar 27 Februari hingga Maret 2019 mendatang.

Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand mengatakan, program TMMD ini merupakan perwujudan Dharma bakti TNI sebagai alat pertahanan negara untuk membantu Pemkab Konawe dalam melakukan percepatan pembangunan demi mencapai kesejahteraan masyarakat dengan cara merangkul masyarakat dari bawah.

Baca Juga : TNI dan OPD Pemda Konawe Bahas Rencana Program TMMD

“Kita berharap dengan terlaksananya program TMMD ini nantinya bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera serta mampu memberi dampak positif terhadap masyarakat,” terang Mantan Kepala BPKAD Konawe, kepada Mediakendari.com, Selasa (5/2/2019).

Dijelaskannya, berdasarkan surat dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari, sebelum program TMMD resmi digelar, pihak Kodim terlebih dahulu akan menggelar pemaparan kesiapan pelaksanaan kegiatan TMMD, serta penambahan item kegiatan, yang semula 2 kali menjadi 3 kali. 

Baca Juga : Kodim 1417 Kendari Agendakan TMMD di Konawe, Bupati: Saya Sangat Dukung

“Pemaparan kesiapan kegiatan TMMD akan dilaksanakan pada Jumat (8/2/2019) mendatang di Ruang Bina Yudha II Makodam XIV/Hasanuddin Makassar, dalam acara itu sekaligus untuk membahas rencana strategi pemenangan lomba karya junalistik TMMD ke-104 2019. Untuk suksesnya kegiatan ini, kami Pemkab Konawe siap mendukung penuh pelaksanaan TMMD,” tutupnya. 

Untuk diketahui dalam kegiatan TMMD ke 104, ada lima desa di Kecamatan Anggotoa yang menjadi sasarn kegiatan yakni Desa Karandu, Wowaporesa, Wawonario, Nario Indah dan Lahuka.



Terkini