KONAWE UTARA

Pemkab Konut Gelar Apel Siaga Covid-19

161
×

Pemkab Konut Gelar Apel Siaga Covid-19

Sebarkan artikel ini
Bupati Ruksamin menjadi irup pada apel siaga pencegahan Covid-19 di wilayah Konawe Utara, bertempat di posko utama di aula Dinas Kesehatan setempat, Sabtu 18 April 2020. Foto : MEDIAKENDARI.com/Mumun

Reporter: Mumun

WANGGUDU – Tim gugus pencegahan covid-19 di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengelar apel siaga di posko utama pencegahan Covid-19 di Aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Konut, Sabtu 18 April 2020.

Bupati Konut Ruksamin yang juga Ketua Tim Gugus Pencegahan Covid-19 mengatakan, saat ini orang dalam pantauan (ODP) berjumlah empat orang.Meski hasil tes keempatnya negatif, namun dirinya tetap menekankan perlunya ke hati-hatian.

“Bukan berarti Konut ini aman. Covid-19 ini sudah melanda 210 negara, tidak terkecuali di Konawe Utara. Maka dari itu, mari kita bersama-sama mencegah,” kata Rusamin.

Untuk itu, dirinya menegaskan pimpinan organisasi perangkat daerah lingkup, kepolisian resor (Polres), TNI, Basarnas dan seluruh relawan untuk terus bersemangat melakukan pencegahan.

“Semangat kita nda boleh putus, pudar dalam rangka operasi kemanusian ini. Tetap kita bergerak untuk menyelamatkan masyarakat kita,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Konut ini menambahkan, melalui aksi pencegahan Covid-19 yang kedua ini, akan diteruskan dengan penyemprotan disinfektan seluruh wilayah Konut.

“DPMD saya tegaskan untuk memanfaatkan seluruh gugus tugas di desa untuk melakukan penyemprotan serentak. Gugus tugas di kabupaten lakukan penyemprotan di seluruh jalan. Kemudian siapkan logistik kita, hari ini juga kita akan terus membagikan sembako,” tutupnya.

Untuk diketahui, apel siaga pencegahan Covid-19 dihadiri oleh Kapolres Konut, Danramil Asera, perwakilan Dandim 1417, BPBD, Damkar, Satpol PP, DLH dan perwakilan OPD.

You cannot copy content of this page