oleh

Pemkab Mubar Baka Bangun Asrama Mahasiswa di Kota Kendari Tahun 2023

-NEWS-392 dibaca

MUNABARAT, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) terus merencanakan sejumlah pembangunan daerahnya, guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Baik di dalam maupun luar daerah, pembanguna terus dilakukan. Salah satunya dengan merencanakan pembangun asrama mahasiswa tahun 2023 mendatang, di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Mubar, La Ode Muhamad Amrin mengatakan, pembangunan asrama mahasiswa sementara ini dalam tahapan perencanaan. Pihaknya bersama konsultan sementara, mendesain asrama tersebut untuk kemudian dianggarkan dan dibangun di tahun mendatang.

“Makannya sekarang perencanaannya dimulai supaya pelaksanaan pembangunannya, dilaksanakan tahun 2023. Dan ini perintah dari pak bupati agar dipercepat,” jelasnya saat ditemui dirung kerjanya, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga : Dekatkan Layanan Perbankan, Bank Sultra Buka Kantor Fungsional di RUSD Bahteramas Kendari 

Dalam tahapan perencanaannya, La Ode Muhamad Amrin mengaku, telah mempersiapkan desain bangunan dan lokasi penempatannya. Rencananya bangunan tersebut akan dibangun di Kelurahan Kambu, Kecamatan Mokokau, Kota Kendari, dengan luas lahan 40 × 80 meter.

Mengingat jumlah mahasiswa di daeah tersebut memiliki jumlah yang sangat besar, maka asrama tersebut rencananya akan dibangun dengan desain berlantai. Namun untuk perealisasiannya, rencananya asrama tersebut nantinya akan dibangun secara bertahap dengan menyesuaikan anggaran yang ada.

Baca Juga : PLN Beri Bantuan Pendidikan Kepada Dua Siswa-Siswi Paskibraka Sultra

“Dengan tanah seluas itu, maka kita rancang bangunannya akan berlantai dan terbagi atas asrama putra dan putri,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muna barat, Bahri membenarkan, adanya pembangunan asrama mahasiswa. Tepat pada 2023 mendatang pembangunan asrama itu akan mulai dilaksanakan. Dan tujuan utama tujuan utama dibangunnya asrama mahasiswa adalah, untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia daerah tersebut.

“Pembangunan asrama akan dilaksanakan di tahun 2023 dan tahun 2022 kami mengganggarkan konsultan perencanaan,” pungkasnya.

Reporter : Wa Irna