Pemkot Kendari Budayakan Transaksi Non Tunai

Reporter : Muhammad Ali Wahab

Editor : Kang Upi

KENDARI – Pemerintah Kota Kendari menggalakkan transaksi non tunai dalam setiap aktivitas pembayaran yang dilakukan. Cara bertransaksi tersebut dibudayakan untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Sekretaris Daerah Kendari, Nahwa Umar pada acara coffee bersama Bank Nasional Indonesia (BNI) dan Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) di Claro Hotel, Rabu (13/11/2019).

Nahwa Umar menjelaskan, saat ini Pemkot Kendari menjalankan beberapa pelayanan dengan cara transaksi non tunai melalui layanan yang ada di Bank Sultra, khususnya transaksi yang berkaitan dengan pendapatan daerah.

“Pemkot akan kebut untuk pelayanan transaksi perbankan harus secara online dan tidak lagi mengandalkan cek,” ungkap Nahwa, yang hadir mewakili Walikota Kendari.

Baca Juga :

Dirinya juga berharap, masyarakat juga membudayakan transaksi non tunai dengan memanfaatkan layanan yang ada di perbankan, untuk mendukung pembangunan Kota Kendari.

“Terima kasih kepada perbankan yang telah mendukung dan membantu pelayanan Pemkot Kendari. Dan turut mendorong laju pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Kota Kendari,” ujarnya. (b)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total