oleh

Pemkot Kendari Siap Berikan Modal Usaha pada Masyarakat Melalui Kredit Mikro

KENDARI – Wakil Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sangat mengapresiasi langkah Baitul Maal wa Tamwil (BMT) Amanah Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam berbagi ke masjid-masjid Kota Kendari.

“Saya selaku Pemerintah Kota memberikan apresiasi kepada pimpinan dan seluruh pengurus BMT Amanah Sultra bisa eksis selama 10 tahun sebagai pengembang amanah syariah di Sultra khususnya di Kendari,” ungkap Sulkarnain di salah satu hotel Kendari, Kamis (18/1/2018).

“Alhamdulillah, Kota Kendari pertumbuhan ekonominya di tahun lalu hanya diatas 9 persen jauh di atas angka rata-rata nasional di 50 persen dan kita bercita-cita tahun 2018 bisa lebih membaik, tetapi ini tidak bisa diwujudkan tanpa partisipasi dari semua pihak,” katanya.

Pihaknya memberikan suport, dorongan, motivasi khususnya BMT Amanah Sultra untuk terus meningkatkan kompetensinya sehingga dapat berkiprah memperluas cakupan layanannya.

“Kami juga mempunyai badan layanan ekonomi daerah yakni Kredit Mikro Kota Kendari, nasabahnya kurang lebih 8 Ribu dan kami juga bertekad untuk meningkatkan cakupan layanannya hingga 25 Ribu nasabah,” ucapnya.

Dia menuturkan, pihaknya menemukan data yang luar biasa bahwa ternyata justru para pengusaha kecil yang komitmennya sangat baik dalam memenuhi kewajibannya.

“Jadi, tidak usah ragu untuk memberikan kredit bahkan kami di badan layanan mikro itu tanpa proposal, supaya tidak ada kendala lagi masyarakat yang mau melakukan usaha-usaha untuk bisa meningkatkan tarif kehidupannya,” tutupnya.

Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini