KendariMETRO KOTANEWS

Pemkot Kendari Targetkan Kembali Raih Penghargaan Kota Sehat

319
×

Pemkot Kendari Targetkan Kembali Raih Penghargaan Kota Sehat

Sebarkan artikel ini
Suasana rapat di Kantor Walikota Kendari. Foto : IST

Reporter : Hendrik B

KENDARI – Setelah meraih penghargaan Kota Sehat kategori Swasti Saba Wastara pada tahun 2018 lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan bisa kembali meraih penghargaan tersebut di tahun 2019.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar bahwa pihaknya berusaha mempertahankan penghargaan ini di tahun 2019.

“Penghargaan ini bukan hanya untuk dipertahankan, tetapi ditingkatkan dalam kategorinya. Mari kita perlihatkan kemajuan Kota Kendari dari tahun sebelumnya,” kata Nahwa Umar dalam rapat di ruang pola, Kantor Walikota Kendari, Jumat (02/08/2019).

BACA JUGA :

Rapat ini sendiri digelar dalam rangka mempersiapkan verifikasi awal Penghargaan Kota Sehat dan sekaligus merencanakan tindak lanjut untuk meraih penilaian maksimal dalam verifikasi.

Sejumlah pimpinan OPD turut hadir dalam rapat tersebut diantaranya DLHK, Dishub, PUPR, Dispar, Pertanian, Dinas Pangan, Dikmudora, Dinkes, serta Camat dan Lurah.

Mantan Kepala Dispenda Kota Kendari ini juga menjelaskan, penghargaan anugerah Swasti Saba Wistara diberikan bagi daerah yang telah menerapkan prinsip-prinsip pola hidup bersih dan sehat.

Kota Kendari, kata Nahwa, bisa meraih penghargaan ini karena Pemkot dinilai telah membuat berbagai inovasi dalam bidang manajemen kesehatan, lingkungan, dan pelayanan kesehatan. (B)

You cannot copy content of this page