NEWS

Pemprov Sultra Dukung Program Layanan Keuangan Digital

710
×

Pemprov Sultra Dukung Program Layanan Keuangan Digital

Sebarkan artikel ini
PJ Sekda Sultra, Asrun Lio dan Dirut Bank Sultra, Abdul Latif

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) melaksanakan Seminar Nasional BPD-SI yang dilaksanakan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis Malam, 25 Agustus 2022.

Kegiatan ini dalam rangka kegiatan undian nasional tabungan simpeda BPDSI periode 1 tahun XXXIII-2022 yang digelar oleh Bank Sultra.

Pada kegaiatan kali ini juga mengusung tema “Kolaborasi Digitalisasi BPD Seluruh Indonesia dalam Mendukung Program Layanan Keuangan Digital”.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio mengatakan, perusahan daerah memberikan kontribusi pada pendapatan asli daerah, dan memaksimalkan fungsinya sebagai sumber pembiayaan.

Baca Juga : Keren!!! Iwan Fals Kenakan Kampurui dari Tenun Buton Saat Manggung di Kendari

“Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi, saya percaya harapan yang sama dimiliki oleh gubernur-gubernur lainnya sebagai pemegang saham BPD,” jelasnya,

Mengenai seminar digitalisasi BPD Seluruh Indonesia dalam mendukung layanan keuangan digital. Selain itu tema ini relevan karena saat ini sudah masuk era digitalisasi.

“Dapat dikatakan semua layanan telah bertransformasi dalam layanan digital, termasuk sektor keuangan,” terang Asrun.

“Dalam mendukung program layanan keuangan digital, tersirat pesan khusus untuk bank daerah agar mempercepat kolaborasi sebagai solusi peningkatan kualitas pelayanan bank di daerah,” sambung Asrun.

Sehingga ia berharap para perwakilan BPD seluruh Indonesia yang hadir dalam seminar tersebut dapat memanfaatkan momentum untuk bertukar informasi demi kemajuan bank daerah masing-masing.

“Sehingga saya berharap untuk memanfaatkan momentum ini guna bertukar informasi demi kemajuan bank daerah masing-masing,” pungkas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra ini.

Sementara itu Direktur Bank Sultra, Abdul Latif mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah percaya dan mendukung penuh BPD Sultra.

Baca Juga : Air Terjun Moramo Masuk 50 Desa Wisata Terbaik se-Indonesia, Sandiaga Uno Kunjungan ke Lokasi

“Atas kepercayaan dan dukungan tersebut sehingga kami bisa terus melakukan inovasi dalam pelayanan perbankan prima yang relevan dengan kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Latif menuturkan Kota Kendari sebagai tuan rumah Undian Nasional Tabungan Simpeda BPDSI 2022.

Tentunya melalui momentum ini pihaknya memberikan apresiasi kepada masyarakat Sultra khususnya nasabah yang tersebar di pelosok Bumi Anoa.

Sebagai informasi, bahwa total undian tiap semester senilai Rp 3 miliar untuk BPD seluruh Indonesia. Dimana kali ini diundi yaitu 4 hadiah masing-masing Rp 100 juta dan 1 hadiah grand prize sebesar Rp500 juta, sementara undian lainnya sudah dilakukan sebelumnya.

Reporter: Sardin D.

You cannot copy content of this page