NEWS

Penangkapan Pelaku Pembusuran, Anggota Komisi III DPRD Sultra Apresiasi Kinerja Aparat Kepolisian

767
×

Penangkapan Pelaku Pembusuran, Anggota Komisi III DPRD Sultra Apresiasi Kinerja Aparat Kepolisian

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Masyarakat Kota Kendari baru-baru ini diresahkan dengan tindakan kejahatan jalanan dengan menggunakan ketapel dan anak panah atau biasa di sebut busur. Namun keresahan itu tidak berlangsung lama karena aparat kepolisian langsung mengambil tindakan cepat.

Beberapa pelaku pembusuran itu sudah diamankan aparat kepolisian yang membuat Kota Kendari kembali kondusif. Kinerja kepolisian mendapat tanggapan positif terhadap Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sudirman SE.

Ia mengapresiasi kinerja aparatur kepolisian yang begitu cepat menangani pelaku kejahatan pembusuran yang marak terjadi di Kota Kendari.

Baca Juga : Bupati Konawe : Pramuka Pembentuk Karakter Bangsa

“Saya mengucapkan apresiasi kepada aparat penegak hukum khususnya Polresta Kendari yang begitu cepat menangkap para pelaku pembusuran,” ungkap Sudirman saat menghadiri acara Cerdas Hukum di Studio MEKTV, Sabtu 21 Mei 2022.

Dikatakannya, dirinya melihat masyarakat Kota Kendari saat ini sudah tidak ketakutan lagi, berbeda dengan hari pertama dan kedua saat maraknya terjadi pembusuran.

Baca Juga : Selipkan Sabu Saat Jenguk Temannya, Dua Pemuda Ditahan Polda Sultra

“Alhamdulillah, sekarang sudah tidak sepi lagi dan sudah kembali beraktivitas di malam hari, apalagi aparat kepolisian terus melakukan patroli di malam hari,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa tidak bisa sepenuhnya dilepaskan kepada pemerintah dan penegak hukum tetapi peran orang tua serta keluarga juga dibutuhkan, karena para pelaku yang diamankan masih tergolong remaja.

“Kami menghimbau kepada orang tua agar terus memantau anak-anak agar tidak terjerumus dengan pergaulan negatif khususnya tindakan kejahatan,” pungkasnya.

Reporter : Hendrik Komantobuano

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page