Peringati HUT Koltim Ke-10, Plt Bupati Koltim Ajak Masyarakat Mengenang Pejuang Pemekaran Koltim

NEWS241 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Koltim ke-10 di Lapangan Sepakbola Lambandia pada Rabu, (11/01/23).

Pj Bupati Koltim, Abd Aziz mengatakan, dalam peringatan HUT Kabupaten Koltim ini masa perjuangan pembentukan Koltim akan selalu dikenang yang dengan gigih diperjuangkan tokoh-tokoh pejuang pemekaran Koltim.

Baca Juga : Masyarakat Tualang Keluhkan Truk Sawit Tanpa Jaring Pengaman

“Dimulai pada tahun 2003, 2004, dilanjutkan pada tahun 2007 yang kemudian mekar pada tahun 2013,” ungkapnya.

Menurutnya perjuangan ini cukup panjang dan melelahkan, dengan semangat heroisme yang berhasil melahirkan dan membawa Kabupaten Koltim menjadi daerah otonomi di Indonesia.

“Olehnya itu, pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk memberikan apresiasi dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para orang tua, sesepuh, tokoh, dan inisiator pemekaran Koltim, forum percepatan pembentukan Kabupaten Koltim, tim 9 pemekaran, serta tokoh-tokoh yang telah bekerja mewujudkan Koltim hingga berusia 10 tahun,” ungkapnya.

Baca Juga : Dinas PUPR Baubau Atasi Genangan dengan Mobil Pompa

Aziz melanjutkan perjuangan para tokoh tertulis dalam tinta emas perjuangan Koltim dan jasa mereka akan selalu dikenang dari generasi ke generasi.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari