NEWS

Peringati HUT Kota Kendari, Pemkot Kendari Selenggarakan Gowes Sejauh 20 Km

902
×

Peringati HUT Kota Kendari, Pemkot Kendari Selenggarakan Gowes Sejauh 20 Km

Sebarkan artikel ini
Tampak walikota kendari saat bersepeda

KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari yang ke-191, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menyelenggarakan kegiatan olahraga bersepeda (GOWES) sejauh 20KM pada Minggu 8 Mei 2022.

Kegiatan ini di ikuti oleh 1823 orang dari beberapa OPD Lingkup Kota Kendari, komunitas-komunitas sepeda dan juga masyarakat Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, S.E., M.E., mengatakan bahwa karena masih berada di situasi pandemi covid-19, berolahraga merupakan salah satu langkah untuk tetap menjaga kesehatan.

Baca Juga : Paseba Harap Peran Pemkot Baubau Sukseskan Pameran Seni

“Sengaja kita ramaikan dengan beberapa agenda salah satunya dengan bersepeda (gowes) ini, biasanya setelah 1 bulan berpuasa masyarakat kurang menjaga kesehatan makanya kami mengajak semua untuk berolahraga agar motivasi olahraganya bisa bangkit,” ujarnya.

Sulkarnain juga mengatakan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun adalah momentum yang sangat berharga.

Baca Juga : Wali Kota Kendari Buka Pertandingan Futsal HUT IKA SMANSA

“Ini adalah sejarah, di usia yang ke 191 tahun ini bukanlah usia yang muda lagi dan untuk masyarakat Kota Kendari sekarang waktunya untuk menatap masa depan dan mari sama-sama kita menggali potensi yang ada di Kota Kendari,” pungkasnya.

Kegiatan bersepeda ini mengambil start dan finis di jalan antara kantor Wali Kota Kendari dan DPRD Sultra dengan menelusuri rute yang telah ditentukan panitia.

Peserta yang beruntung juga akan membawa sejumlah hadiah menarik yang telah disiapkan. Selain olahraga bersepeda, sejumlah kegiatan olahraga juga telah disiapkan panitia untuk memeriahkan HUT Kota Kendari diantaranya, tarik tambang, sepak bola dan bola gotong.

 

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page