NEWS

Perkuat Koordinasi dan Sinergitas Jadi Langkah DP3A Minimalisir Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

847
×

Perkuat Koordinasi dan Sinergitas Jadi Langkah DP3A Minimalisir Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Sebarkan artikel ini
Suasana kegiatan Koordinasi dan sinkronisasi yang dilakukan DP3A

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) pun terus melakukan koordinasi dan sinkronisasi jejaring antar lembaga penyedia layanan anak tingkat Kabupaten/Kota.

Di mana kordinasi dan sinkronisasi jejaring antar lembaga penyedia layanan anak tingkat Kabupaten/Kota pun dilakukan di salah satu hotel di Kota Kendari pada Kamis (13/10/2022).

Baca Juga : UHO Sudah Terapkan Kuliah Offline

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, ini dapat mengurangi dari kasus kekerasan yang terjadi dalam rumah tangga baik terhadap anak maupun perempuan.

“Kita harap mereka bisa hadir dan tampil di tengah-tengah keluarganya, paling tidak di lingkungan ataupun komunitas maupun dalam Kota Kendari untuk menyuarakan penghilang tindakan kekerasan,” ujarnya saat diwawancarai.

Baca Juga : Rakernis SDM, Wakapolda Sultra Tekankan Personel Agar Terus Berinovasi dan Kembangkan Diri

Menurutnya, tindakan kekerasan tidak sesuai dengan budaya maupun umat beragama yang ada di Indonesia. Salah satu kegiatan untuk menekan angka kekerasan dalam rumah tangga, adalah dengan melakukan koordinasi seperti ini.

“Kita juga titipkan ke KUA agar khotbah nikah itu dititipkan pada mempelai yang baru menikah. Inikan biasanya pemicunya ekonomi dan sosial, sehingga bagaimana untuk mengendalikan emosi jiwa masing-masing untuk tidak berbuat kekerasan,” jelasnya.

Baca Juga : Desa Lasama Mubar Hibahkan Tanah Seluas 80 Hektar untuk Pembangunan Rumah Pemukiman

Sementara itu kepala DP3A, Sitti Ganef mengatakan, pihaknya menyinkronkan berbagai lembaga agar kejadian kekerasan terhadap perempuan dan anak diminimalisir.

“Artinya menanggulangi ini tidak bisa dikerjakan sendiri harus ada kolaborasi,” jelasnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page