NEWS

Pj Gubernur Sultra Harap IWAPI Menaungi Seluruh Pelaku Usaha Wanita

1359
×

Pj Gubernur Sultra Harap IWAPI Menaungi Seluruh Pelaku Usaha Wanita

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediaekendari.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen Pol Andap Budhi Revianto melalui Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, Yuni Nurmalawati menghadiri pelepasan peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia II (IWAPI) sebanyak 43 pengurus se-Sultra di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Minggu 22 Oktober 2023.

Yuni menyampaikan Pj Gubernur Sultra berharap IWAPI dapat menjadi wadah yang menaungi seluruh pelaku usaha terkhusus wanita yang merupakan mahluk tangguh. Ia berkeinginan agar pengurus IWAPI dapat bersinergi dengan organisasi perangkat daerah (OPD).

“Jika kita melihat komposisi penduduk Sultra, berdasarkan data BPS tahun 2022 penduduk Sultra 2,7 Juta sekian kalau secara komposisi seimbang jumlah laki-laki dan jumlah perempuan kalau laki-laki data di BPS 1,37 dan wanita 1,33 sekian. Jadi ada perbedaan sedikit saja, melihat potensi tersebut adalah wajar sebenarnya kalau IWAPI mempunyai misi dalam memajukan perekonomian diharapkan benar-benar bisa berkontribusi nyata,” katanya.

Menurutnya, beberapa kendala yang kerap dihadapi oleh pelaku usaha diantaranya wadah untuk memasarkan hasil usaha apalagi IWAPI juga merupakan himpunan usaha wanita yang terdiri dari skala besar dan skala kecil.

“Skala kecil, kadang-kadang dihadapkan permasalahan permodalan, kemudian pasar dan ini PR Ketua DPD IWAPI Sultra dilantik tahun lalu. Saya yakin dan percaya yang hadir ini adalah wanita yang tangguh, tapi sesama wanita saya titip pesan sesibuk-sibuknya kita berorganisasi, tapi ada waktu untuk keluarga,” katanya.

Dikatakan, Pj Gubernur Sultra mengharapkan rakernas tersebut menjadi kesempatan untuk saling berbagi pengetahuan untuk mengembangkan dan membuat kemajuan untuk IWAPI.

“Saya menyarankan ditengah zamannya digitalisasi, semoga IWAPI ini mempunyai kanal YouTube, share semua kegiatan IWAPI yang bisa memberikan pemahaman kepada dunia usaha dan pelaku usaha untuk saling sering kegiatan IWAPI,” katanya.

You cannot copy content of this page