NEWS

PLN Sultra Salurkan Program TJSL di Sekolah

738
×

PLN Sultra Salurkan Program TJSL di Sekolah

Sebarkan artikel ini
Tampak tim Kendari Kreatif bersama PT. PLN (Persero) UPP Sultra saat membimbing siswa siswi menggunakan komputer yang disalurkan

KENDARI – Pendidikan adalah salah satu penopang dalam upaya mencerdaskan kehidupan anak bangsa sebagaimana tujuan dari berdirinya negara Indonesia. Faktor itulah yang mendorong PT PLN (Persero) UPP Sultra dengan menggandeng Komunitas Kendari Kreatif, menyalurkan bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk Pendidikan dalam pengembangan keterampilan jurnalistik dan wirausaha.

Kegiatan yang terselenggara itu berlangsung selama dua hari yang dimulai dari 25 sampai 26 April 2022 yang berlokasi di SMAN 2 Parigi Kabupaten Muna dan SMAN 1 Wadaga Kabupaten Muna Barat dengan tujuan agar siswa dapat lebih meningkatkan pengetahuan serta sumber literasi dalam pengembangan potensi daerah.

Perwakilan PLN UPP Sultra, Rahmat Fitransyah menjelaskan program TJSL adalah kegiatan yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan, hukum, dan tata kelola prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur, serta dapat dipertanggungjawabkan serta merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.

Baca Juga : Pemda Konawe Siapkan Tiga Posko Pantau Arus Mudik

“Ini adalah bentuk bagian dari komitmen kita di perusahaan untuk memberikan sumbangi dalam mencerdaskan anak bangsa serta berupaya untuk memberi sumbangsi bagi daerah,” ujarnya, Selasa 26 April 2022.

Ketua Kendari Kreatif, LM Iksan mengatakan penyaluran bantuan ini berupa Komputer tersebut merupakan bentuk partisipasi sebagai wujud kepedulian terhadap siswa-siswi calon penerus bangsa terkhusus di Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk dapat lebih memperluas dan mempermudah wawasan era digitalisasi.

“Sebenarnya maksudnya supaya fasilitas internet itu di sana mudah diakaes dengan adanya perpustakaan komputer tersebut. Sebab kita ketahui sumber-sumber literasi yang ada di sana kebanyakan hanya dari buku-buku yang tersedia,” ujarnya.

Dalam penyaluran bantuan ini juga mengadakan Kelas Inspirasi Pengembangan Keterampilan Jurnalistik dan Kewirausahaan.

Baca Juga : Ketua DPRD Sultra Apresiasi Kinerja Ketua PMI Butur

Hal itu guna untuk mengedukasi para siswa agar dapat lebih terampil dalam bidang menulis dan dapat terbukanya wawasan untuk minat menjadi seorang pengusaha.

“Selain dari penyaluran itu kami juga mengadakan kegiatan sosial untuk mengedukasi adik-adik agar lebih pemahamannya bisa lebih luas lagi, serta motivasi agar lebih bersemangat dalam belajar,” ucapnya.

Ikhsan berharap dari kegiatan itu bisa dapat semakin meningkatkan semangat belajar dan semakin membuka wawasan berfikir maupun literasi digital bagi siswa siswi yang ada di sekolah SMAN 2 Parigi dan SMAN 1 Wadaga.

 

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page