NEWS

Polresta Kendari Gelar Patroli Gabungan Berskala Besar Demi Berantas Premanisme

595
×

Polresta Kendari Gelar Patroli Gabungan Berskala Besar Demi Berantas Premanisme

Sebarkan artikel ini
Personil gabungan saat melakukan patroli di depan kampus baru UHO

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Polresta Kendari kembali menggelar patroli gabungan berskala besar demi memberantas premanisme yang kerap membuat onar dan meresahkan masyarakat di Kota Kendari.

Patroli itu berjumlah sebanyak 74 Personil yang terdiri dari, 47 Personil Polresta Kendari dan 27 dari personil Brigadir Mobil Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Brimob Polda Sultra). Patroli ini berlangsung pada Kamis 7 Juli 2022, yang dimulai dari Pukul 21.00 WITA.

Baca Juga : Pria Depan Kampus UHO Ditikam karena Salah Sebut Nama Lorong

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman, mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar dapat memberikan kenyaman pada masyarakat dalam beraktivitas.

“Kegiatan Patroli cipta kondisi dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polresta Kendari,” katanya.

Adapun yang menjadi titik dari Patroli itu khususnya di depan Kampus baru UHO, mengingat di depan kampus tersebut sering terjadinya aksi premanisme dan kasus pidana seperti penganiayaan dan pemerasan atau pemalakan.

Baca Juga : Masyarakat Lingkar Tambang Terima 10 Ekor Sapi dari PT GKP 

“Patroli dimulai dari Polresta Kendari menuju Pasar Baru kemudian pertigaan Kampus baru UHO, Kendari Permai, Bundaran Gubernur, lalu mengarah ke Jembatan Triping,” bebernya.

Lebih lanjut, Eka menyampaikan bahwa kedepannya Polresta Kendari bakal tetap komitmen dan konsisten untuk mencegah terjadinya segala bentuk gangguan kejahatan yang ada di Kota Kendari.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page