BOMBANADaerah

PPNI Bombana Semprot Disinfektan Sejumlah Sarana Umum

230
×

PPNI Bombana Semprot Disinfektan Sejumlah Sarana Umum

Sebarkan artikel ini
PPNI Bombana saat akan melakukan penyemprotan sarana umum di tiga titik. Foto: Hasrun/Mediakendari.com

Reporter: Hasrun / Editor: La Ode Adnan Irham

RUMBIA – DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bombana, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah sarana ibadah, Masjid dan Gereja, SPBU dan tempat umum lainnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, mereka juga mengimbau tentang pencegahan Covid-19 melalaui pengeras suara dan selebaran yang dibagikan kepada pengendara jalan.

Ketua DPD PPNI Bombana, Satar mengatakan, fungsi perawat selain di rumah sakit dan puskemas, ada juga sebagai advokasi tentang pengendalian atau pencegahan penyakit.

“Termasuk bagaimana mengendalikan virus Corona dan cara mencegahnya agar tidak menyebar ke masyarakat, itu salah satu yang penting, yakni aplikasi nayata,” ujar Satar, disela-sela penyemprotan, Minggu 29 Maret 2020.

Menurutnya, pencegahan Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan penting dilakukan hingga ke pelosok desa, agar semua warga bisa terlindungi dari wabah mematikan itu.

“Namun saat ini kami hanya melakukan di tiga wilayah, yakni di Kecamatan Rumbia, Rarowatu Utara dan Lantari Jaya,” ucapnya.

Katanya, meski sederhana aksi kemanusiaan ini merupakan inisiatif pengurus PPNI, termasuk dengan penyediaan logistik disinfektan dan alat pelindung lainnya seperti masker dan hanscoon.

“Tanpa satu tekad yang kuat, tidak akan bisa dikalahkan, dan dukungan masyarakat sangat penting dengan mengikuti anjuran pemerintah yakni tinggal di rumah dan menghindari keramaian,” tegasnya.

You cannot copy content of this page