oleh

Pra Hari Anti Narkoba, BNNK Baubau Bagi – Bagi Takjil

BAUBAU – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Baubau menggelar bagi – bagi takjil buka puasa bersama kaum duafa didepan Istana Ilmiah Pantai Kamali.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kegiatan pra atau sebelum Hari Anti Narkoba Internasional.

Kasi Pemberantasan BNNK Baubau, AKP Anwar mengatakan, akan ada kegiatan pra dan pasca hari Anti Narkoba Internasional.

“Sesuai instruksi Pak Alamsyah selaku kepala BNNK Baubau kami akan lakukan kegiatan pra dan pasca hari anti Narkoba. Karena ini bulan puasa kami lakukan bagi takjil kemudian langsung buka bersama staf dan remaja masjid Al – Mujahiddin,” ucap Anwar, Kamis (7/6/2018).

Kata dia, setelah lebaran pihaknya juga akan melakukan beberapa lomba diantaranya lomba Pidato Anti Narkotika dan yel – yel anti narkoba.

“Kegiatannya diadakan di Lippo Plaza Buton. Kami akan undang pak Jendral Bambang Priyambada selaku kepala BNN Sultra. Semoga beliau bisa menyempatkan hadir,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kegiatan puncak BNNK Baubau adalah upacara Hari Anti Narkoba Internasional bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Baubau dengan mengundang sejumlah instansi terkait bertempat dikantor Wali Kota.

“Akan ada juga kegiatan sunat massal, donor darah dan bersih – bersih pantai,” imbuhnya.

Mantan Kapolsek Wolio itu menambahkan, dengan terbentuknya BNNK Baubau masalah pencegahan dan pemberantasan narkoba diupayakan akan lebih intens.

“Jadi kami bisa kolaborasi bersama dengan Pemda, Polres Baubau dan Kodim serta instansi terkait untuk melakukan pencegahan narkoba mengingat Baubau merupakan daerah terbuka yang rentan terhadap masuknya narkoba,” tandasnya.


Reporter : Ardilan

Terkini