oleh

Presiden Jokowi Beri Penghargaan Terhadap Dua Babinsa Korem 143/HO Kendari

KENDARI – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memapresiasi dua prajurit TNI yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Korem 143/HO Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan memberikan pengargaan Dharma Bakti.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Presiden saat berkunjung di Makassar pada Minggu (29/7/2018) lalu dalam menyambut perhelatan akbar Asian Games yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 mendatang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Danrem 143/HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman bahwa dua prajuritnya telah mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo.

“Kedua prajurit tersebut yakni Serka Darwis yang bertugas sebagai Babinsa di Koramil Lasusua Kodim 1412/Kolaka dan Serma Musbah yang bertugas di Koramil Maligano Kodim 1416/Muna,” ungkap Kolonel Dedi saat dihubungi Mediakendari.com via selulernya Selasa (31/7/2018).

Lanjutnya, keikhlasan dari 2 prajuritnya  tergambar saat keduanya dengan rela menyiapkan fasilitas penyeberangan anak sekolah berupa gondola dan menyelamatkan penumpang dari sebuah speed boat yang tenggelam.

“Semua Itu wujud dari dharma bakti prajurit yang  ikhlas dan tulus dalam menbantu meringankan beban rakyat,” katanya.

Dia mengharapkan agar dharma bakti kedua prajuritnya dapat di contoh oleh semua Babinsa di Sultra dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Semoga menjadi Inspirasi bagi prajurit lainnya,” tutupnya


Reporter : Ruslan

Terkini