oleh

Proses Penjaringan Caleg Hampir 100%, Sahabuddin Tegaskan Partai Golkar Siap Sambut Pesta Demokrasi

-NEWS-81 dibaca

KENDARI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kendari mulai mempersiapkan diri dengan melakukan konsolidasi tingkat pengurus kelurahan untuk hadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD II Partai Golkar Kendari, Sahabuddin mengatakan bahwa Golkar Kota Kendari melakukan kegiatan Golkar menyapa untuk memastikan masing-masing partai yang ada di tingkat kelurahan siap menghadapi momen pilkada maupun pemilu yang akan datang.

“Kami dari DPD Partai Golkar Kota Kendari menyatakan siap untuk menyambut pesta demokrasi lima tahunan itu yang akan digelar di tahun 2024 baik itu pemilcaleg, pilpres maupun pilkadanya nanti,” ujarnya saat dihubungi via telepon oleh Media Kendari pada Sabtu 26 Februari 2022.

Lebih lanjut Sahabuddin mengatakan bahwa langkah awal yang dilakukan untuk tingkatan DPRD Kota sudah melakukan penjaringan caleg mulai Januari 2022.

Baca Juga : Kukuhkan Pengurus ISSI, Sulkarnain Ingin Optimalkan Pembinaan dan Pencarian Bibit Atlet Sepeda di Sultra

“Proses ini kita lakukan lebih awal agar yang kami Sorong nanti untuk maju melalui pintu partai Golkar itu mereka betul-betul kader maupun nonkader yang betul-betul siap secara batin dan kemampuan untuk siap memenangkan partai Golkar,” katanya.

Sahabuddin mengatakan bahwa dalam perekrutan diutamakan untuk kader namun tetap membuka peluang Secara luas bagi masyarakat yang berkeinginan untuk berpartisipasi mencalonkan diri untuk maju di legislatif DPRD Kota Kendari.

“Khusus pendaftaran ada syarat yang harus mereka lalui yang sudah ditetapkan partai Golkar sendiri. Misalnya bagi kader maupun nonkader ketika akan melakukan proses pendaftaran maka dia harus dibuatkan kartu tanda anggota dan mempersiapkan dukungan melalui fotocopy KTP di dapil yang ingin dia maju sebanyak 200 dukungan KTP,” jelasnya

Baca Juga : Grasstrack Kejurnas Region-5 Sulawesi di Kolut Resmi Digelar

“Alhamdulillah kalau kita lihat progresnya proses penjaringan hampir mencapai 100% dimasing-masing dapil kota Kendari. Itu meliputi dari kelipatan dua dari masing masing jumlah kursi di tiap dapil,” bebernya.

Setelah kuota terpenuhi nantinya partai Golkar akan melakukan proses penjaringan bahwa semua yang telah mendaftar diberikan tugas.

“Kita beri tugas untuk turun kembali di dapil tempat mereka ingin maju menjadi caleg untuk bersosialisasi termasuk bagaimana memperkenalkan. Nanti prosesnya setelah mereka turun akan ada survei internal partai yang akan dilakukan,” pungkasnya.

 

Penulis : Dila Aidzin

Terkini