oleh

Rajiun Center Bakal All Out Antarkan Tina Nur Alam ke Senayan

Reporter : Rahmat R.

Editor : Kang Upi

KENDARI – Tim Rajiun Center dan relawan yang masih kokoh dalam barisan ‘Rahmatnya Mubar’ bakal all out merebut suara di Muna Barat (Mubar) untuk mengantarkan Asnawati Hasan ke DPR RI, pada 17 April 2019 mendatang.

Bersama Tim Rajiun Center, Rahmatnya Mubar merupakan relawan yang memenangkan pasangan LM. Rajiun Tumada – Achmad Lamani di Kursi Bupati dan Wakil Bupati. ‘Rahmatnya Mubar’ merupakan akronim keduanya saat kampanye Pilbup 2017 lalu.

Sekretaris Rajiun Center Laode Agus Salim mengatakan, untuk memenangkan Tina Nur Alam, pihaknya telah membentuk tim di Muna Barat, tepatnya di 11 kecamatan, 5 kelurahan, serta 82 desa.

“Kerja-kerja saat ini masih jalan, dan dalam metode perjuangan selalunya tidak berfikir muluk-muluk. Kita all out untuk Ibunda Tina Nur Alam, intinya membantu secara full,” jelasnya saat ditemui di Kendari, Senin (7/4/2019).

Lanjut Agus, meskipun calon DPR RI dari Partai Nasdem Nomor 2 itu belum berkampanye di Mubar, namun timnya selalu aktif memperjuangkan istri mantan Gubernur Sultra Nur Alam tersebut.

Menurutnya, semasa menjadi anggota DPR RI, Tina Nur Alam kerap membantu dan berkegiatan bersama para Ibu, dengan menyentuh langsung ke masyarakat. Hal itu menjadikannya berpotensi menjadi pilihan utama masyarakat Mubar.

Agus berjanji, sembilan hari menjelang Pemilu, pihaknya akan mempertahankan basis massanya untuk kemenangan Tina Nur Alam, dengan target suara di Mubar mencapai 70 persen.

“Banyak kandidat yang masuk tetapi Rajiun Center tetap fokus dalam memenangkan Ibu Tina. Alasan kami juga adalah Ibu Tina Nur Alam juga selalu open terutama pembuktian melepaskan jabatannya saat di DPR RI. Demi memilih partai yang Nasdem ini yang kami lihat,” jelas Ketua Bapilu Nasdem Mubar ini.

Ia juga menjelaskan, selain figur Tina Nur Alam yang dikenal masyarakat, ketokohan Nur Alam selaku mantan Gubernur yang banyak membangun di Sultra, termasuk pemekaran Mubar ini memiliki nilai tersendiri.

Baca Juga :

Selain itu, Kata Agus, para kader Nur Alam pasti akan memberikan dukungan. Sebab beliau (Tina Nur Alam-red) memiliki gaya politik seperti Nur Alam yakni santun, dermawan dan tidak membedakan-bedakan. Tidak hanya Tim Rajiun Center, lanjutnya, dukungan juga mengalir untuk Tina Nur Alam di Kabupaten Muna melalui sayap organisasi Brigadir Sowite Bersatu (BSB), yang dipastikan ikut andil dalam pemenangan.

“Mereka juga ikut dalam pemenangan Ibu Tina Nur Alam. Karena ada sebagian mengingat jasa-jasa Nur Alam, yang banyak melahirkan kader-kader baik, hingga sebagian berfikir bahwa Ibu Tina adalah yang pantas diusung ke DPR RI,” pungkasnya. (A)

Terkini