oleh

Ramaikan HUT RI, Pemda Konawe Selatan Adakan Lomba Olahraga antar OPD

-NEWS-71 dibaca

KONAWE SELATAN,MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar lomba Olahraga antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pemerintah Kecamatan di daerah itu dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” untuk meramaikan hari ulang tahun (HUT) RI ke-77.

“Alhamdulillah walaupun ditengah hujan para peserta upacara tetap semangat dan tidak meninggalkan tempat,” ungkap Bupati Konsel,  Surunuddin Dangga memberikan semangat di stadion Lababa Silondae Andoolo, Selasa 09 Agustus 2022.

Baca Juga : Seorang Cewek di Kendari Terkena Busur

Mantan ketua DPRD Konsel ini mengatakan setelah dua tahun berlalu peringatan untuk menyemarakan HUT RI tidak dapat dilaksanakan secara maksimal karena situasi COVID-19 yang mewabah. Akan tetapi tahun ini sudah dapat dilaksanakan dengan kemeriahkan, sehingga pemda Konsel merencanakan beberapa kegiatan.

“Seperti lomba maupun olahraga sebagai pengejewantahan arti penting makna memperingati HUT Kemerdekaan. Saya juga sangat bangga karena dalam devile hari ini nampak kemeriahan dalam peringangan HUT yang ke 77. Semangat ini harus tumbuh dan berkembang untuk melahirkan generasi-generasi yang berdaya juang dan berdaya saing tinggi di masa mendatang,” katanya.

Ia mengaku melalui kegiatan-kegiatan olahraga seperti ini masyarakat akan semakin terpacu untuk mendorong lahirnya para olahragawan Konsel yang dapat ditampilkan pada berbagai even olahraga baik bersifat lokal maupun yang bersifat nasional sehingga Kabupaten Konsel dapat mengikuti berbagai turnamen olahraga.

Baca Juga : Gubernur Ali Mazi Harap Sosialisasi dan Pendampingan Publik dapat Tingkatkan Pelayanan

“Dimomen ini saya ingin menyampaikan beberapa hal bagi segenap masyarakat olaragawan. Agar lebih arif dalam memaknai Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi sehingga persatuan dan kesatuan tetap dipertahankan. Bagaimana kita menginternalisasikan nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial yang terbukti sebagai modal utama bagi para pendahulu kita dalam memperjuang kemerdekaan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, usai upacara dilaksanakan penyerahan Ribuan Bendera Merah Putih kepada Seluruh masyarakat Konsel yang diterimah masing-masing perwakikan camat, setelah itu dilanjutkan laga Eksebisi antara DPRD Konsel Vs Garuda Satu. Garuda satu ini adalah tim besutan Bupati Surunuddin yang pemainnya para kepala OPD lingkup Pemda Konsel.

Penulis : Erlin

Facebook : Mediakendari