Rektor Universitas Karya Persada Muna Prof Usman Rianse Lantik Pejabat Struktural

NEWS505 dibaca

MUNA,MEDIAKENDARI.COM – Rektor Universitas Karya Persada Muna Prof Usman Rianse melantik pejabat struktur yang berlangsung di Gedung Sarana Olahraga (Sor), Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Rabu (4/1/2022).

Pelantikan pejabat non struktural yang dilantik pada kesempatan itu ada sebanyak 42 orang dan rencananya bakal mengemban amanah untuk di periode 2023/2028 kedepan.

Dari 42 yang dilantik itu 10 diantaranya sebagai Ketua prodi, di antaranya :
1. Ketua Program Studi Profesi Ners FIK, Fitri Diana Astuti
2. Ketua Program Studi Keperawatan FIK, Nur Hamsar Sarmin
3. Ketua Program Studi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) FIK, Nur Cahyani Amalia Nur
4. Ketua Program Studi Administratif Kesehatan FIK, Dewi Kurniati Aifu
5. Ketua Program Studi Hukum, Sitti Martini
6. Ketua Program Studi managemen, Wa Ode Sartika
7. Ketua Program Studi D4 Promosi Kesehatan FV, Lisna
8. Ketua Program Studi D3 Administrati Kesehatan FV, Rasniah Sarumi
9. Ketua Program Studi D3 Kebidanan, Muka Sugami
10. Ketua Program Studi D3 Administratif Layanan Kesehatan, Nur Yazim

Baca Juga : Pemprov Sultra Tak Alokasikan Anggaran Untuk Pembangunan Stadion Lakidende Tahun Ini

Rektor Universitas Karya Persada Muna, Prof Usman Rianse mengatakan setelah resmi melantik pejabat struktural, dirinya bersama Wakil Rektor 1 bakal bertemu dengan Bupati Muna untuk melahirkan 4 program studi yang menjadi kebutuhan daerah.

“Itu pesannya Bupati itu. Satu Program Studi Agroteknologi, kedua Program Studi Teknologi Pangan, yang ke tiga Program Studi Hasil Perikanan, yang ke empat Program Studi Hasil Peternakan dan yang kelima Program Studi Teknologi Kelautan,” ujarnya, Kamis (5/1/2022).

Dengan adanya tantangan tersebut, maka ia menyampaikan bakal mencari lagi sebanyak 24 dosen untuk dapat memenuhi tantangan tersebut dan menjadi tuan rumah yang dapat mendatangkan mitra dari luar untuk melakukan Memory of Understanding (MoU) di Universitas Karya Persada Muna.

Selain itu, ia juga menyampaikan dalam waktu dekat bakal melakukan penandatanganan MoU bersama Bupati Muna, Bupati Muna Barat, Bupati Buton Tengah dan Buton Selatan sebagai prinsip yang telah dipegang teguh, yakni berpikir cepat, bertindak cepat dan berdoa cepat. Sehingga dapat melahirkan perubahan yang cepat pula.

“Karena saya tidak mau katakan kita berlari, tapi begitu ada kesempatan kita ambil dan kita bisa InsyaAllah,” tegasnya.

Baca Juga : BPVP Kendari Latih 10.200 Orang di Tahun 2022

Terakhir, Usman berpesan kepada seluruh pejabat struktural yang baru selesai dilantik agar dapat menjalankan amanah sebaik mungkin dan membuktikan bahwa di Kabupaten Muna universitasnya mampu bersaing dengan kampus Perguruan Tinggi di luar.

Sementara itu, Wakil Dekan 1 Universitas Karya Persada Muna, Syam Rahadi mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah dipercayakan dalam mengemban tugas dan tanggungjawab untuk membesarkan nama Universitas Karya Persada Muna serta nama Kabupaten Muna di bidang pendidikan.

“Semoga kami semua bisa jalankan amanah sesuai dengan janji sumpah yang telah kami ikrarkan. Demi umat manusia khsusus untuk masyarakat Kabupaten Muna,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari