Kendari

RS Jantung Internasional Kendari Akan Rampung Tahun 2022

2199
×

RS Jantung Internasional Kendari Akan Rampung Tahun 2022

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul saat meninjau lokasi RS jantung

Redaksi

KENDARI – Rumah Sakit (RS) Jantung Internasional Kendari ditargetkan rampung pada Tahun 2022. Jika sudah difungsikan masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menikmati berbagai kecangihan serta fasilitas terbaik, guna menunjang perawatan bagi para pasien.

Suasana Lokasi Rumah Sakit jantung

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul menjelaskan RS Jantung Internasional Kendari yang merupakan salah satu dari megah proyek Aman dan bakal rampung pada Oktober Tahun 2022 mendatang.

Pahri Yamsul Meninjau lantai 8 RS jantung

“Insya Allah target kita di akhir Desember 2021 konstruksi lantai 17 selesai, sehingga begitu memasuki awal 2022 kita akan memulai pekerjaan arsitektur, kemudian finishing, kamar-kamar kita benahi semua. Oktober 2022 selesai gedungnya,” ungkapnya Sabtu, 04 September 2021.

Baca Juga: Bank Sultra Raih Gelar Indonesia Best Bank 2021

Lanjut Pahri Yamsul menjelaskan tidak main-main untuk meyelesaikan bangunan yang sangat megah tersebut para pekerja melaksanakan tugasnya sampai subuh hari.

“Untuk mengejar waktu, pekerjaan sip sampai tiga. sehingga bekerja sampai jam 4 subuh,” jelasnya.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul Projek Manager PT Citra Prasasti Konsorindo, Ir. Sofyan Tibo saat meninjau lokasi Progres RS Jantung

Selanjutnya Projek Manager PT Citra Prasasti Konsorindo, Ir. Sofyan Tibo juga menerangkan saat ini pengerjaan sudah usai hingga laintai 12, sisa lima lantai lagi yang bakal kami selesaikan di 2021 ini.

Ir. Sofyan Tibo

“Pengerjaan finising lantai satu dan lima sekarang sudah dilaksanakan. Sehingga  kami optimis, ditambah lagi dukungan dari seluruh pihak yang terkait,” terangnya.

Dalam penyelesaian tersebut, karyawan yang dilibatkan mencapai kurang lebih 400 orang.

“Sekarang 300 orang, dan nanti akan ditambah untuk bagian mekanikal elektrikal dan finishing sekitar 100 orang” tambahnya.

Baca Juga: Peningkatan Pendapatan Masyarakat, Infrastruktur Hingga TPP ASN Jadi Skala Prioritas Periode Kedua Rusman-Bachrun

Dalam Kesempatan yang sama pejabat pada SKPD/Unit SKPD yang ditetapkan oleh Kuasa Pengguna Anggaran (PA/KPA) untuk membantu tugas dan wewenang PA/KPA (PPTK) RS Jantung Internasional Kendari, Widi menjelaskan RS Jantung Internasional memiliki daya tampung 315 pasien. Yang nantinya akan dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas penunjang salah satunya kolam terapi yang memiliki luas 20 x 8 Meter.

Widi PPTK RS Jantung

“Ada 315 bet untuk pasien diri kelas satu, dua, tiga dan VIV,” Pungkasnya.

You cannot copy content of this page