NEWS

RS Jantung Oputa Yi Koo Bakal Diresmikan pada April 2023

1290
×

RS Jantung Oputa Yi Koo Bakal Diresmikan pada April 2023

Sebarkan artikel ini
Potret RS Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo. (Foto: Rahmat R)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Meskipun pekerjaan pembangunan Rumah Sakit (RS) Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara (Sultra) telah rampung namun peresmiannya baru akan direncanakan pada bulan April 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul, Selasa (31/01/23).

“Untuk struktur pembagunan RS Jantung telah selesai. Dan saat ini progres RS Jantung telah mencapai 98%. Dan saya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dia rencana minta diresmikan April,” bebernya.

Fahri menyebut, saat ini untuk pekerjaan RS Jantung tinggal pemasangan alat kesehatan (Alkes).

Baca Juga :Pemkot Kendari Berikan Pembekalan Bagi Pelaksana Dahsat Kambu

“Dan saat ini sudah ada yang berkantor dari OPD RS Jantung. Dan saat ini lobi sudah bagus sekali dan sudah siap menerima tamu,” beber Fahri.

Sampai saat ini untuk peresmian RS jantung masih dikoordinasikan, karena rencananya akan diresmikan langsung Presiden Joko Widodo.

“Jadi untuk rencana awal peresmian April. Dan peresmian nantinya sekaligus tiga program unggulan yakni RS Jantung, Jalan Wisata Kendari -Toronipa dan perpustakaan bertaraf internasional. Jadi terdiri instansi Dinkes, Cipta Karya, Bina Marga dan perpustakaan,” tandas Fahri.

Reporter: Rahmat R.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page