KendariMETRO KOTANEWS

Rusak Parah Mirip Jalan Lakapera, Jalur Poros Tunggala Bakal “Dihitamkan” di 2020

496
×

Rusak Parah Mirip Jalan Lakapera, Jalur Poros Tunggala Bakal “Dihitamkan” di 2020

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD, Subhan (kanan) bersama Ketua Komisi III DPRD Kendari, LM Rajab Jinik (kiri). Foto: MEDIAKENDARI.com/Kardin/B

Reporter: Kardin
Editor: Kang Upi

KENDARI – DPRD Kota Kendari tengah serius mengawal pembangunan infrastruktur termasuk pembangunan jalan dan penanganan banjir. Salah satu titik jalan yang akan dibangun yakni Jalan Poros Tunggala di Kelurahan Anawai, Kecamatan Wuawua.

Kondisi jalan di wilayah langganan banjir tersebut memang memprihatinkan, kerusakan parah terdapat disebagian besar badan jalan, serta banyak terbentuk lubang nyaris disepanjang jalan tersebut.

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan menyebut, Jalan Tuggala yang rusak parah itu tak ubahnya seperti jalan Poros Lakapera di Kabupaten Muna, yang juga mengalami kerusakan serius.

Untuk itu, Ia berjanji, di tahun 2020 Jalan Poros Tunggala dipastikan sudah diaspal serta dilakukan penanganan kali untuk pencegahan banjir. “Memang sudah tidak cocok ada jalan seperti itu di Kota Kendari sekarang ini,” jelas Subhan di Kantor DPRD Kendari, Senin (28/10/2019).

Menurutnya, penganggaran status jalan kota tersebut telah masuk pada APBD 2020 dengan jumlah Rp 5,5 miliar, itu sudah termasuk dengan penanganan kali.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, jelasnya, DPRD Kota Kendari akan meminta Pemkot agar memasukan program tersebut pada termin pertama untuk tahun 2020.

“Kita usahakan pada termin pertama, artinya menjadi program utama dan itu dimulai pada bulan tiga di tahun 2020,” pungkasnya. (B)

You cannot copy content of this page