NEWS

Safari di Konawe Selatan, Ruksamin : Harus Jadi Gubernur Dulu Baru Mencalon

422
×

Safari di Konawe Selatan, Ruksamin : Harus Jadi Gubernur Dulu Baru Mencalon

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – “Harus jadi gubernur dulu baru mencalon ,artinya terpilih dulu baru star, dan Sampai dulu baru jalan” ungkapan itu yang di sampaikan Bupati Konawe Utara (Konut) H Ruksamin saat ditanya awak media terkait kesiapannya maju sebagai gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kalimat itu yang diucapkan Ruksamin,meminta kepada temen-teman jurnalis untuk diterjemahkan artinya. “Silahkan teman-teman terjemahkan dalam tulisan,” ucap Ruksamin sembari tertawa, pada acara Safari ramadhan di kelurahan Ngapaaha, Kecamatan Tinanggea, Konawe Selatan (Konsel). Rabu malam, 20 April 2022.

Baca Juga : Pererat Silaturahmi, PT RJL Buka Puasa Bersama dengan Warga Sekitar Konsesi

Menurut Bupati dua periode ini, niatannya untuk maju sebagai Gubernur Sultra itu memang ada. Namun hingga saat ini, dirinya belum berpikir sampai kesitu. Sebab, kata Ruksamin, saat ini belum waktunya untuk berpolitik.

“Hari ini yang saya lakukan semata-mata untuk silahturahmi karena kalau berpikir politik belum saatnya. Saya mau fokus dulu ibadah dibulan ramadan ini. Jadi intinya silaturahmi, ” kata Ruksamin.

Ruksamin mengaku alasannya mengunjungi kecamatan tinanggea disela-sela kesibukannya bukan tanpa sebab, melainkan adanya panggilan dari keluarga karena wilayah itu bukan tempat asing baginya.

Baca Juga : Lampiaskan Nafsu Motif Guru Ngaji di Muna Tega Cabuli Santrinya

“Setelah saya lahir, bapak saya ditugaskan di tinanggea makanya banyak keluarga disini dan kehadiran saya saat ini adalah permintaan keluarga besar di tinanggea. Mumpung bulan suci ramadan sekaligus berbagi dengan keluarga di tinanggea,” ungkap Ruksamin.

Lanjut Ruksamin mengatakan dalam safari ramadhan sudah mengunjungi beberapa titik. Menurutnya siapapun yang meminta dirinya untuk dikunjungi dirinya akan mengupayakan menghadiri ” Selama ramadhan saya sudah mengunungi beberapa titik kabupaten dan besok (hari ini) rencananya akan mengunjungi kabupaten Kolaka,” sebutnya.

Untuk itu, Ruksamin berharap dalam safarinya di bulan suci ramadan ini bisa menumbuhkan kembali silaturahmi dan menambah nilai-nilai keimanan.

Baca Juga : Modal Imbalan Rp 500 Ribu, Dua Pria di Kendari Nekat Edarkan Sabu Puluhan Gram 

Dari pantauan Mediakendari.com kedatangan rombongan bupati Ruksamin disambut hangat oleh masyarakat kecamatan tinanggea. Sebulum tiba ke tinanggea Bupati Ruksamin menyempatkan diri singgah ke Desa Andoolo siarah kubur almarhum H. Madjid Parase dan Almarhumah Hj Sitti Umirati.

Usai berbuka puasa Ruksamin juga membagikan sembako kepada masyarakat, dan mengunjungi beberpa titik rumah warga yang telah siap menjamu rombongan.

Penulis : Erlin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page