MUNA

Sat Lantas Polres Muna Imbau Takbir Keliling Ditiadakan

2821
×

Sat Lantas Polres Muna Imbau Takbir Keliling Ditiadakan

Sebarkan artikel ini

MUNA, Mediakendari.com – Satuan Lalu-lintas Polres Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengimbau agar kebiasaan masyarakat dalam menyambut malam hari lebaran dengan takbir keliling untuk ditiadakan.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kasat Lantas, AKP Syarif mengatakan, jika pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan pemerintah daerah Muna dan Muna Barat agar malam takbir cukup dilakukan di tiap masjid.

Hal ini untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan. Sebab, saat ini kerap terjadi pengendara khususnya roda dua yang suka ugal-ugalan dalam berkendara. Makanya, untuk mencegah itu terjadi, takbir keliling sebaiknya tidak dilakukan.

“Karena ini rawan. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Sarif ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/4).

Mantan Kapolsek Landono, Kabupaten Konawe Selatan itu berharap, masyarakat lebih taat aturan dalam berkendara. Apalagi situasi saat ini dalam menjelang hari lebaran, arus lalu-lintas dipadati pengendara yang mengendarai berbagai jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Untuk menjamin keselamatan tetap terjaga, sebaiknya kita sebagai penegendara harus selalu mematuhi aturan berlalu-lintas,” imbuhnya.

“Jika capek, sebaiknya istrahat. Jangan dipaksakan, karena bisa membahayakan diri dan orang lain,” timpalnya.

Saat ini pihak Lantas Polres Muna, tengah fokus melakukan pengamanan di beberapa titik arus mudik. Misalnya, di pelabuhan nusantara Raha dan pelabuhan fery Tampo.

“Kurang lebih ada 26 personel yang diturunkan untuk bertugas di lapangan,” tukasnya.

Reporter : Erwino

You cannot copy content of this page