Sekda Ingatkan Warga Kendari Hargai Umat Kristiani yang Jalankan Ibadah Natal

NEWS378 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Menjelang hari raya Natal 2022, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengimbau warga Kendari agar menghargai umat kristiani dalam menjalankan ibadah Natal 2022.

Dia mengharapkan peringatan tersebut menjadi wujud saling menghargai antar sesama warga Kota Kendari.

Baca Juga : Gelorakan Semangat Pembangunan di Bumi Moronene, DPRD Dukung Penuh Pj Bupati Bombana

Menurutnya, tindakan saling menghargai sejalan dengan spirit pembangunan kota saat ini yakni Bergerak (Bersih, Gesit, Ramah, Asri dan Kondusif), dalam hal ini fokus menghadirkan Kota Kendari yang Kondusif.

“Khusus untuk Nataru saudara kita umat Kristiani sudah mulai melakukan ibadah mereka sesuai tradisi keagamaan di umat kristiani. Kita yang non kristiani wajib memberikan dukungan,” katanya.

Dia mengatakan paling tidak masyarakat tidak menimbulkan sesuatu yang menjadikan Kendari tidak kondusif.

Baca Juga : Andisar Resmi Daftar Calon Anggota DPR RI Dapil Sultra

Selain itu Ridwansyah juga menyebutkan pemerintah kota juga melakukan koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lingkup Kota Kendari, untuk bersama-sama memantau aktivitas masyarakat jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing.

“Kita ingin memberikan rasa nyaman kepada saudara kita umat kristiani. Kalau daerah kita kondusif, maka mereka bisa fokus, konsentrasi dan tenang dalam menjalankan ibadahnya. Tetap aman sampai perayaan malam tahun baru dan itu terorganosir oleh Forkopimda,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari