BUTON TENGAHFEATURED

Selain Kukuhkan Kepala Sekolah SD dan SMP Se-Kabupaten, Bupati Buteng Juga Lantik Eselon II, III, dan IV

299
×

Selain Kukuhkan Kepala Sekolah SD dan SMP Se-Kabupaten, Bupati Buteng Juga Lantik Eselon II, III, dan IV

Sebarkan artikel ini

LABUNGKARI – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyerahan dan pengukuhan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah SD dan SMP Se Kabupaten, yang dilaksanakan di depan Kantor DPRD Buteng, pada Jumat (12/1/2018).

Berdasarkan SK Nomor 660 Tahun 2017 tentang pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Sekolah, Pengawas dan Guru lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buteng menyerahkan sebanyak 131 orang terdiri dari Kepala Sekolah SD berjumlah 91 orang, Kepala Sekolah SMP sebanyak 36 orang, Pengawas SMP dan SD 4 orang.

Bupati Buteng, Samahuddin dalam sambutanya, menaruh harapan kemajuan mutu pendidikan, pembangunan karakter yang sangat dibutuhkan dunia pendidikan di Buton Tengah.

“Saya beri tips atau teknis untuk  mewujudkan upaya kemajuan mutu pendidikan. Pertama, berikan contoh yang baik pada guru dan siswa di sekolah serta masyarakat di sekitar anda mulai dari kedisiplinan, kepribadian hingga tingkah laku anda sehari-hari, Kedua, Selalu melakukan upaya meningkatkan kompetensi, mengikuti perkembangan pendidikan, Ketiga Peduli dengan kebutuhan guru, murid dan sekolah anda,” jelasnya.

Pada saat bersamaan setelah melakukan pengukuhan Kepala Sekolah SD dan SMP dan Pengawas SD/SMP Se Buton Tengah, Samahuddin juga melantik Eselon II, III dan VI berdasarkan Surat Keputusan Bupati Buton Tengah Nomor 45 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pelantikan, Eselon II III dan VI. Jumlah 10 orang Eselon II, 70 orang Eselon III, dan 71 orang Eselon IV.

Setelah pelantikan, Bupati Buton tengah mengatakan, hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Buteng yang telah diselenggarakan akhirnya dilantik.

“Pemerintah Buteng melalui panitia seleksi telah melakukan seleksi terbuka JPTP yang prosesnya dilakukan sejak Oktober 2017, pelantikan eselon II hari ini merupakan hasil seleksi tersebut,” tutup Samahuddin.

Reporter: Dzabur
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page