oleh

Selalu Berikan PAD, Pemkot Kendari Beri Apresiasi Terhadap Kinerja Perumda

-NEWS-402 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berikan apresiasi terhadap Perusahaan Umum Daerah (Perumda). Apresiasi ini diberikan, pasalnya kinerja yang diberikan oleh Perumda menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Kendari.

Dewan Pengawas Perumda Kota Kendari, Agus Salim mengatakan, walaupun belum lama berjalan, kinerja Perumda telah berjalan lebih dari 50 persen dalam kurun waktu setahun.

Baca Juga : Firman Idol Guncang Masyarakat Baubau Dimalam Pembukaan HUT Kota ke-21 Tahun

“Perumda ini kan baru satu tahun ibaratnya bayi yang baru belajar merangkak, berdiri, dan berjalan, tapi ternyata pada usia satu tahun ini Perumda sudah menunjukkan kinerja yang sangat baik. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih berkembang lagi,” ujarnya saat diwawancarai.

Menurutnya Perumda telah memberikan kontribusi yang sangat luar biasa bagi Pemkot Kendari.

Sementara itu Direktur Perumda Kendari, Munir Madjid mengatakan, usia Perumda yang genap satu tahun, membuat Perumda konsisten berkontribusi kepada Pemerintah Kota Kendari dengan memberikan PAD.

“Kontribusi yang kami berikan tentu dalam bentuk PAD, karena ini adalah salah satu tujuan agar Perumda bisa menyetorkan PAD ke Pemerintah Kota Kendari,” ujarnya.

Baca Juga : Pekan Kolaborasi UMKM dan Baubau Expo 2022 Buka Acara Inti HUT Kota ke-21 Tahun

Selain itu, salah satu bentuk kontribusi terhadap masyarakat, Perumda juga mempekerjakan semua pegawai yang berdomisili di Kota Kendari.

“Semua pekerja ini warga kota Kendari, jadi lapangan pekerjaan itu kita juga bentuk,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari