oleh

Semarakkan HUT Kota Kendari 187, Pemkot Gelar Lomba Masak Ikan

-FEATURED, Kendari-630 dibaca

KENDARI – Dalam menyemarakkan HUT Kota Kendari ke 187, Pemkot menggelar lomba masak ikan antar kecamatan.

“Itu sekaligus untuk mendukung akselerasi peningkatan konsumsi ikan di masyarakat melalui Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan),” papar Asisten I Pemkot, Rahman Napirah, Senin (30/4/2018).

Katanya, adapun tujuan dari kegiatan tersebut guna membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengonsumsi ikan.

Salah satu implementasi Gemarikan adalah promosi edukatif peningkatan konsumsi ikan dalam bentuk lomba masak serba ikan yang bekerja sama dengan tim penggerak PKK Kota Kendari.

BACA JUGA: Di Usia Kota Kendari ke 187, Jadi Momentum Evaluasi Peningkatan Kerja Pemkot

“Lomba pada hari ini mengangkat tema melalui lomba masak serba ikan tingkat Kota Kendari Tahun 2018, kita tingkatkan ragam menu masakan ikan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Ia menuturkan, selaku Pemkot Kendari, pihaknya mengajak kepada seluruh pelaksana lomba masak serba ikan untuk mampu mendorong dan merangsang minat masyarakat untuk terus berkreasi menciptakan terus inovasi menu baru sehingga minat mengonsumsi ikan makin meningkat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Kendari, Agus Salim menjelaskan, tujuan menyelenggarakan lomba masak serba ikan tingkat Kota Kendari Tahun 2018 untuk meningkatkan keterampilan memasak berbahan baku ikan.

Selain itu juga katanya, dapat memperkenalkan keaneka ragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat luas, menyebarluaskan informasi tentang ikan, olahan masakan ikan kandungan gizi serta manfaat ikan untuk kesehatan.

Ia menambahkan, untuk peserta lomba diikuti oleh 11 kecamatan untuk setiap kecamatan wajib menampilkan tiga menu olahan ikan.

“Juara Harapan Dua Kecamatan Kadia, juara Harapan Satu Kecamatan Wuawua, Juara tiga Kecamatan Puwatu, juara dua Kecamatan Abeli dan juara satu Kecamatan Kendari,” tutupnya.


Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini