NEWS

Sepeda Listrik Mulai Digemari Warga Kota Kendari, Harga Dibandrol Jutaan Rupiah

2410
×

Sepeda Listrik Mulai Digemari Warga Kota Kendari, Harga Dibandrol Jutaan Rupiah

Sebarkan artikel ini
Toko Sepeda Listrik OS Store VE di Jl. Jend. Ahmad Yani Wua-wua Kota Kendari

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Seiring perkembangan teknologi, transportasi pun ikut berkembang, salah satunya adalah munculnya inovasi sepeda listrik.

Penggunaan alat transportasi dengan menggunakan baterai di-recharge ini mulai berkembang di Indonesia, begitupula di Kota Kendari.

Penanggung jawab toko OS Store VE Fany Kamandang, selaku distributor sepeda listrik pertama di Kota Kendari ini mengaku, antusias warga Kendari membeli sepeda listrik mulai terlihat.

“Jadi semenjak November kami hadir sebagai distributor ini, antusias warga kendari cukup bagus dan mulai terlihat untuk membeli sepeda listrik, karena memang lebih memudahkan” jelas Fany.

Baca Juga : Kado HUT ke 63, Kabupaten Konawe Terpilih Tiga Besar Pemerintahan Terbaik se Indonesia

“Januari itu puncak-puncak pembelian yang ramai, karena sudah mulai viral, banyak yang pakai, jadi banyak yang beli” tambahnya.

Fany mengaku untuk Merk sepeda listrik seperti Pacific, Exotic dan U Winfly, pihaknya lah sebagai pencetus pertama sebagai distributor di Kota Kendari.

Menurut Fany, mayoritas customer didominasi penghuni perumahan karena, jadi lebih memudahkan untuk berkeliling jika tidak ingin berjalan kaki atau menggunakan motor.

“Jadi kalau mau ke tetangga, malas jalan tinggal pakai sepeda listrik, atau mau kedepan lorong juga bisa, jadi ini yang menjadi nilai plus” kata Fany.

Selain bebas polusi, harga juga termasuk ekonomis dibanding sepeda konvensional, inilah yang lebih banyak menjadi pertimbangan customer.

“Jadi inikan sekitar 4 jutaan, kalau beli sepeda konvensional itu masih harus pakai tenaga mengayuh, kalau listrik sudah tinggal gas rem saja” jelasnya.

Baca Juga : Bawakan 11 Lagu, Fildan Rahayu Gebrak Panggung Ekspo HUT Konawe ke 63

Fany mengatakan, sejak November lalu pendistribusian sudah mencapai 3 kontainer dengan masing-masing kontainer berisi 56 sepeda listrik.

“Desember kita 5 kontainer, Januari sampai kita 8 kontainer, nah di Februari agak menurun jadi 5 kontainer” bebernya.

“Beda lagi kalau pembelian langsung di toko, waktu Januari kita sehari bisa 6 unit terjual, kalau sekarang-sekarang 1 atau 2 unit, tapi pasti ada tiap hari” tambahnya.

Ia menjelaskan, dalam pembelian sepeda listrik ini, pihaknya mengutamakan pengendara di usia 12 tahun ke atas.

Hal tersebut diakuinya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dalam berkendara, terlebih untuk anak dibawah umur.

Reporter: Nur Anisah

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page