BAUBAU

Siaga Musim Kemarau, Damkar Baubau Bakal Bangun Dua Posko Pemadam

582
×

Siaga Musim Kemarau, Damkar Baubau Bakal Bangun Dua Posko Pemadam

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Baubau
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Baubau, Drs Mz Tamsir Tamim MSi.

Reporter : Adhil

BAUBAU – Dinas Pemadam Kebakaran Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra), terus berupaya meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terjadinya peristiwa kebakaran memasuki musim kemarau tahun ini

Untuk mendukung program tersebut, ada dua posko pemadam kebakaran yang bakal dibangun di pemukiman yang jauh dari pusat Kota Baubau, yaitu di Kecamatan Sorawolio dan kawasan perkantoran Palagimata.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Baubau, Tamsir Tamim mengungkapkan dua wilayah yang akan dibuatkan posko pemadam merupakan wilayah yang jauh dari jangkauan tim pemadam kebakaran.

Menurutnya, pembangunan dua posko itu sudah sangat tepat sebagai bentuk pendekatan pelayanan dan mempercepat waktu tanggap personil untuk memadamkan api sebelum merambat lebih besar.

“Sorawolio itu lokasinya berbatasan langsung dengan Kabupaten Buton, sementara di Palagimata itu, selain lokasi penduduknya mulai padat, disana sering terjadi kebakaran lahan bahkan terjadi hampir setiap tahun,” kata Tamsir Tamim di konfirmasi Jumat 28 Agustus 2020.

Sebelumnya kata Tamsir, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Baubau telah mendirikan satu posko pemadam kebakaran di wilayah Kecamatan Bungi. Hal tersebut cukup membantu masyarakat setempat saat terjadinya kebakaran. Seluruh posko kebakaran tersebut juga kata Tamsir, merupakan bentuk manajemen pemadaman api.

“Setiap posko kita lengkapi dengan personil yang sigap api 24 jam dan yang peralatan memadai. Dengan berdirinya posko tersebut, kita bisa lebih mengoptimalkan waktu tempuh 15 menit menuju lokasi kebakaran. Jadi kalau ada peristiwa kebakaran, tidak akan sampai fatal hingga mengakibatkan kerugian besar bagi si korban,” tutupnya.

You cannot copy content of this page