KendariMETRO KOTA

Siap Gelar Halo Sultra, Dispar Terapkan Konsep A3

462
×

Siap Gelar Halo Sultra, Dispar Terapkan Konsep A3

Sebarkan artikel ini
Kepala seksi promosi pariwisata dinas pariwisata sultra, Indriaty Madaria foto : Andrian/b

Reporter : Andrian

Editor : Kang Upi

KENDARI – Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara bersiap menggelar Halo Sultra, dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke-55, di Kawasan Tugu Religi Ex MTQ Kendari, pada 23 hingga 27 April 2019 mendatang.

Kepala Seksi Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Sultra, Indriaty Madaria menjelaskan, dalam gelaran Halo Sultra tahun ini diterapkan konsep A3, yaitu pertama Amenitas, yakni meningkatkan pengunjung dengan menyediakan fasilitas acara, kedua, Atraksi yaitu agenda yang menarik pengunjung.

“Untuk yang ketiga, Aksebilitas yaitu dengan memastikan pelaksanaan Halo Sultra mudah dari segi transportasi bagi pengunujung. Dan Kawasan Tugu Religi Ex MTQ Kendari merupakan tempat yang pas,” jelasnya.

Menurutnya dengan diterapkannya konsep A3, maka Halo Sultra akan menghadirkan sejumlah agenda menarik, seperti pameran, seni budaya, festival kuliner, tenun, karnaval, kontes fotografi, hingga forum bisnis untuk perwakilan kabupaten dan kota.

Selain itu, akan digelar juga kontes seni musik jalanan, festival film local, dangdut, vokal group, dan pertandingan 19 cabang olahraga, yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra.

“Untuk festival kuliner akan diikuti 17 kabupaten kota dengan makanan khas daerah masing-masing, yang menyediakan 100 porsi makanan untuk masyarakat yang mengikuti event Halo Sultra,” ujarnya Indry.

Baca Juga :

Sementara itu, Kabid Promosi Dinas Pariwisata Sultra, Oktrisman Ballagi menambahkan, Halo Sultra yang ke-12 tahun ini telah menjadi bagian dari agenda tahunan pariwisata nasional dan Sultra, yang sudah menjadi bagian dari wonderfull of event Kementrian Pariwisata, termasuk Festival Budaya Tua Buton dan Wakatobi Wave.

“Dengan menyelenggarakan event besar seperti Halo Sultra ini akan banyak menarik minat kunjungan baik wisatawan lokal maupun asing. Untuk itu Dispar dan Dispora telah berkordinasi untuk kesiapan tekhnis dalam penyelenggaran Halo Sultra,” tutup Oktrisman.(b)

You cannot copy content of this page