Siswa SMAN 3 Kendari Raih Juara di Futsal CUP 1 Pelajar Se-Sultra, Kasek: Kami Bangga

NEWS290 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Tim futsal siswa SMAN 3 Kendari sukses meraih juara kedua di turnamen Futsal CUP 1 Pelajar Se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tournament Futsal CUP 1 Pelajar Se-Sultra tahun 2023 diselenggarakan PT Kendari Mediatama Group (KMG) penerbit MediaKendari.Com dan MEKTV.

Kepala SMAN 3 Kendari, Muhammad Akil S.Pd, M.Si mengungkapkan, raihan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi jajarannya sebagai prestasi emas di awal tahun 2023.

Melengkapi kebanggaan ini, piala juara Futsal CUP 1 Pelajar Se-Sultra yang diraih tim futsal SMAN 3 Kendari diserahkan secara simbolik kepada pihak sekolah dalam upacara bendera.

Baca Juga : Juara Satu Futsal Pelajar Se Sultra, Akan Berangkat ke Labengki Bersama Panitia PT KMG

“Kalian patut berbangga, ini pertama kalinya kalian mengikuti lomba futsal yang paling bergengsi, apalagi ini acara se-sultra,” terang Muhammad Akil S.Pd, M.Si.

Sementara itu, Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 3 Kendari, Sulrahmat, S.Pd,. M.Pd berharap siswanya bisa terus mengembangkan potensinya dibidang apapun.

“Sehingga bisa meraih prestasi dibidang akademik maupun non akademik sehingga mampu membawa nama baik sekolah kedepannya,” kata Sulrahmat.

Menurutnya, pencapaian juara ini akan diwariskan kepada generasi tim futsal SMAN 3 Kendari selanjutnya untuk bisa mempertahakan gelar juara.

Baca Juga : Peringati HUT Koltim, Plt Bupati Koltim Akan Lakukan Banyak Terobosan

“Biarlah adik-adiknya yang meneruskan perjuangannya untuk mengharumkan nama sekolah,” ungkap Sulrahmat.

Dikesempatan yang sama, salah seorang anggota tim futsal SMAN 3 Kendari, Nadhil Pertama mengaku bangga dan puas dengan hasil juara yang diraih.

“Cukup puas dengan juara 2, walaupun belum maksimal lah, karena kita harus terus maju, hingga mendapat juara 1,” kata pemain dengan nomor punggung 1 ini.

Nadhil yang turun diposisi penjaga gawang ini berharap agar adik kelas di SMAN 3 Kendari yang akan menjadi tim futsal selanjutnya, bisa meraih juara pertama di turnamen mendatang.

Baca Juga : Jelang Penerimaan Maba, STIE 66 Gencar Lakukan Sosialisasi di SMA/SMK se-Kota Kendari

”Pastinya kami berharap adik-adik kelas kami akan meneruskan perjuangan, bisa lebih baik dari kami, mendapatkan banyak juara, sehingga bisa membawa nama baik sekolah,” tegas Nadhil.

Untuk informasi, prestasi gemilang diraih tim futsal SMAN 3 Kendari dengan melaju hingga ke babak final setelah sukses menyingkirkan tim – tim kuat di babak awal.

Tim ini bahkan sukses menumbangkan tim futsal SMKN 2 Raha dengan skor tipis, dimana tim ini kehadirannya sempat dijagokan sebagai tim kuat dan calon juara pada turnamen ini.

Langkah tim futsal SMAN 3 Kendari untuk meraih podium tertinggi di turnamen tahunan inisendiri berhasil dihentikan tim sekota, dari tim Futsal SMAN 4 Kendari.

Reporter: Nur Anisah

Facebook : Mediakendari