FEATUREDMUNA

Soal Banjir Kota Raha, Ridwan Bae: Turun Saja Rusman Emba dari Jabatannya

443
×

Soal Banjir Kota Raha, Ridwan Bae: Turun Saja Rusman Emba dari Jabatannya

Sebarkan artikel ini

MUNA – Kritik yang kerap dilayangkan Anggota DPR RI, Ridwan Bae terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna rupanya tidak ditanggapi dengan begitu baik.

Bukannya mencarikan solusi, pencerahan dan peringatan untuk perbaikan melalui kritikannya itu malah dilempar balik terhadap dirinya karena disebut ‘banjirnya Kota Raha akibat kebijaka Ridwan saat menjadi Bupati’.

Ridwan sangat menyayangkan atas sikap Pemda Muna, dalam hal ini Bupati Muna, LM Rusman Emba yang dianggapnya tidak dapat menyelesaikan apa menjadi solusi untuk melakukan perbaikan dalam menanggapi kritikannya.

“Selama saya jadi bupati 10 tahun tidak pernah banjir, kebodohan mereka sampai tidak bisa mengatasi banjir,” ujar Ridwan Bae melalui WhatsApp pribadinya, pada Minggu (13/5/2018).

BACA JUGA: Amirudin Nilai Ridwan Bae Hanya Mampu Mengkritik Tanpa Beri Solusi

Mantan Bupati Muna dua periode itu, meminta agar Rusman Emba lebih baik mundur dari jabatannya karena dinilai tidak dapat mengatasi apa yang menjadi keluhan masyarakatnya.

“Suruh turun saja Rusman dan Kadis PU dari jabatannya, nanti saya datang ajar bupatinya gimana caranya supaya banjir tidak ada di Muna, jangan buang sama orang lain tanggungjawab kalau tidak tahu membangun,” timpalnya.

Ketua DPD 1 Golkar itu juga mengatakan, jika kritikannya sangat pantas dan beralasan untuk Pemda Muna agar mampu mencarikan solusi, sebab kata dia hal itu memerlukan kebijakan dan bukan hanya bicara.

Dia berharap kepada Bupati Muna beserta jajarannya dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan berpedoman pada aturan juga ketentuan yang berlaku.

“Ingat itu uang rakyat, jangan sia-siakan harapan rakyat Muna, kritikan itu adalah untuk perbaikan, jangan dianggap untuk dihabisi,” tandasnya.


Reporter: Erwinsyah SJ
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page