NEWS

Sulkarnain Kadir Beberkan Capaian Kota Kendari Pada HUT Ke-191

340
×

Sulkarnain Kadir Beberkan Capaian Kota Kendari Pada HUT Ke-191

Sebarkan artikel ini
Tampak Wali Kota Kendari saat menyampaikan sambutan

KENDARI – Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir bersama Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran mengikuti gelaran Rapat Paripurna di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kota Kendari sebagai bentuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari yang ke-191 pada Senin 9 Mei 2022.

Dalam sambutannya Sulkarnain mengatakan bahwa tantangan pembangunan di masa yang akan datang akan jauh lebih dinamis dengan kondisi Kota Kendari yang penuh dengan keberagaman.

“Momentum ini dapat kita pandang untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi, untuk mencapai kinerja dan karya, sekaligus mendukung visi misi kota Kendari,” ujarnya.

Diberbagai sektor, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah menetapkan prioritas untuk meningkatkan pelayanan publik seperti peningkatan kualitas sumberdaya manusia.

Baca Juga : DPRD Kendari Paripurnakan Peringatan HUT ke-191

Penataan kota yang berbasis ekologi, dan terus meningkatkan daya saing ekonomi.

Sulkarnain membeberkan sejumlah prestasi yang telah diraih oleh Pemkot Kendari mulai dari penghargaan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) memperoleh peringkat lima besar nasional.

“Penghargaan kinerja Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) predikat B, penghargaan kinerja pelayanan publik wilayah tiga predikat A. Penghargaan Swasti Saba Wistara untuk Kota Sehat, Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STMB) Award kategori sehat,” terangnya.

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan penghargaan lainnya adalah penghargaan kota peduli hak asasi manusia tingkat nasional, penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya, penghargaan penggelolaan keuangan yang mendapatkan nilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama delapan tahun berturut-turut. Dan juga penghargaan kota inovatif, penghargaan Monitoring Center for Prevention (MCP) dari KPK.

“Ditengah capaian tersebut masih banyak yang harus kita upayakan. Karena pembangunan harus terus berkelanjutan dan tidak akan pernah mencapai finishnya,” katanya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada DPRD Kota Kendari dan Forkopimda atas sinergitas dan kekompakan utamanya pada saat pandemi Covid-19.

Baca Juga : Wali Kota Perkenalkan Platform Kendari Metaverse Diperayaan Hari Jadinya

“Apa yang kita capai hari ini adalah prestasi yang sudah ditorehkan oleh para pendahulu kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan berharap di HUT Kota Kendari tahun ini untuk saling berangkulan dalam kesadaran dan partisipasi untuk memberdayakan kesuksesan yang ada di Kota Kendari.

“Kesempatan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kota kota Kendari dan mewujudkan kota Kendari sebagai kota sukses,” ungkapnya.

Sebab Kota Kendari memiliki SDM yang banyak dan handal dan sumberdaya, kini saatnya kita gabungan dan menanamkan rasa cinta di Kota Kendari.

Dalam rapat paripurna itu, terlihat juga Mantan Wali Kota Kendari Asrun bersama Wakilnya Musadar Mappasomba.

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page