KendariMETRO KOTA

Sulkarnain: Mahasiswa Harus Memiliki Kompetensi dan Keterampilan pada Era Revolusi Industri 4.0

424
×

Sulkarnain: Mahasiswa Harus Memiliki Kompetensi dan Keterampilan pada Era Revolusi Industri 4.0

Sebarkan artikel ini
Walikota Kendari Sulkarnain Kadir (baju putih) saat foto bersama Rektor, dan mahasiswa Unsultra usai menbawakan materi pada latihan keterampilan manajemen mahasiswa (LKMM) Universitas Sulawesi Tenggara (Sultra). Senin (06/04/2019). Foto: Ruslan/Mediakendari.com

Reporter : Ruslan

Editor : Taya

KENDARI – Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan dihadapan para mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) tidak boleh mahasiswa menjadi penonton lagi di era perkembangan teknologi yang semakin maju. Pasalnya, revolusi industri merupakan revolusi keempat, dimana kemajuan teknologi yang semakin canggih dan pesat.

“Jadi sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa harus memperkaya kompetensi dan keterampilan di era Revolusi Industri 4.0,” ujur Sulkarnain saat memberikan materi Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) di Aula Rektorat Unsultra, Sabtu (6/4/2019).

Menurut Sul sapaan akrabnya, pihaknya terus mendorong mahasiswa untuk memperkaya kompetensi dan keterampilan.

“Sekarang serba online maka dari itu saya motivasi mereka untuk mempersiapkan diri mumpung masih muda, karena jangan salahkan situasi apalagi menyalahkan orang lain ketika kita hanya jadi penonton di daerah sendiri,”katanya.

Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun mengatakan, kegiatan LKMM merupakan salah satu program untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin masa depan. Karena era revolusi industri 4.0 harus memiliki generasi arsitektural, memiliki platform atau rencana kerja, grand design (tujuan jelas, red) dalam segala aktivitas baik perorangan maupun dalam sebuah organisasi yang dipimpin.

Baca Juga :

“Kami berharap materi yang dibawakan pemateri bisa membentuk karakter dan jiwa-jiwa pemimpin mahasiswa Unsultra, sekaligus mampu beradaptasi dalam menghadapi revolusi industri 4.0,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan LKMM Unsultra menghadirkan pemateri mulai dari Walikota Kendari, Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin, Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) yang diwakili Wakil Rektor III, Polda Sultra dan Dandrem 143/HO.(b)


You cannot copy content of this page