Kadis Kominfo Muna, Laode Ardian (Tengah) bersama pihak PT. Telkom Sultra usai penandatanganan kerjasama. Kamis 11/4/2019 Foto: Istimewa

Gandeng PT Telkom, Pemda Muna Buka Akses Jaringan ke Wilayah Terpencil dan Pulau Terluar

Reporter : Erwino

Editor : Kang Upi

RAHA – Kabar gembira bagi masyarakat Muna yang tinggal di wilayah terpencil, serta kepulauan terluar wilayah tersebut. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Muna, bakal membuka akses jaringan telekomunikasi ke wilayah tersebut.

Mewujudkan hal ini, Pemda Muna telah menandatangani MoU dengan PT Telkom, untuk pengembangan akses jaringan telekomunikasi di Bumi Sowite, sebesar 180 MBps.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemda Muna, Laode Ardian menjelaskan, penandatangan kerjasama antara Pemda Muna, dilakukan oleh dirinya mewakili Bupati Muna, LM Rusman Emba, dan General Manager PT Telkom Sultra, Alimudin di Plaza Telkom Kendari, Kamis (11/4/2019)

Baca Juga :

Menurutnya, dengan kerjasama yang dilakukan ini, PT Telkom nantinya akan memberikan pelayanan terbaik untuk perluasan jangkauan jaringan hingga ke seluruh pelosok daerah di Muna.

“Ini jawaban Bupati Muna menindaklanjuti keinginan masyarakat yang diterimanya saat kunjungan kerja ke daerah terpencil dan pulau terluar beberapa waktu lalu,” ungkap Laode Ardian, saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (11/14/2019).

Dalam rangkaian kerjasama ini, kata Dia, untuk menambah referensi bagi Pemda Muna dalam mengembangkan smart city, PT Telkom berencana mengundang Pemkab untuk berkunjung ke Living Lab Smart City Nusantara (LLSCN) di Jakarta.

Ia juga berharap kerjasama ini akan terus terjalin dengan baik demi mewujudkan visi misi Bupati untuk meningkatkan mensejahterakan rakyat melalui keterjangkauan akses jaringan telekomunikasi bagi seluruh warga Muna.

“PT. Telkom menyambut baik kerjasama dengan Pemda Muna, PT Telkom berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam pengembangan Smart City yang dilakukan Pemda muna,” pungkasnya.(B)