Sejumlah wartawan saat menyerahkan bantuan uang tunai hasil dari penggalangan dana. Foto : Istimewa.

Pers di Konsel Serahkan Donasi Kepada Keluarga Mikaila

Reporter : Erlin

Editor : Taya

KENDARI – Sejumlah insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Konsel (PWK) turut andil dalam memberikan bantuan bagi keluarga Yusran, ayah dari Mikaila Sabrina asal Desa Asaria, Kecamatan Sabulakoa, Kabupaten Konawe Selatan yang menderita penyakit pembengkakan pada kepala bagian belakang. Bantuan tersebut diberikan berupa uang tunai senilai jutaan rupiah.

Dana yang berjumlah Rp 9,5 juta tersebut diperoleh melalui penggalangan dana yang sifatnya tidak mengikat bagi para dermawan dan sejumlah ASN di Konsel. Demikian disampaikan kordinator penggalangan dana, Ramaluddin usai menyerahkan bantuan tersebut kepada keluarga adik Mikaila di gedung Lambu Barakati RS Bahteramas, Kamis (27/6/2019).

“Awalnya kami dapat informasi dari Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adrianto bahwa ada bayi asal Desa Asaria yang menderita penyakit pembekakan pada bagian kepala dan sangat mengharapkan uluran tangan dari para dermawan. Olehnya itu kami ikut tergugah dan berinisiatif menggalang donasi untuk adik bernama lengkap Mikaila Sabrina itu,” ungkapnya usai menyerahkan langsung sejumlah bantuan uang kepada ayah kandung penderita penyakit langka itu.

Pria yang kerap disapa Rama ini berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban buah hati Yusran.

BACA JUGA :

“Jangan lihat nilainya, tapi ini sebagai gerakan kemanusian dan bentuk kepedulian rekan-rekan pers yang terdiri dari media cetak dan eletronik untuk membantu biaya pengobatan adik Mikaila,” tambahnya.

Ayah Mikaila, Yusran merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas gerakan yang dilakukan Pers yang bertugas di Konsel.

“Alhamdulillah terima kasih kepada rekan-rekan pers yamg mau membantu dalam pengobatan anak kami. Tentu ini sangat membantu kami, khususnya untuk pengobatan kesembuhan anak saya,” ungkapnya saat ditemui di RS Bahtermas Kendari.(b)