Lurah bersama warga saat membersihkan sampah kanal di Wamponiki pantai. (Foto: Erwino/mediakendari.com/A)

Sambut Jambore PKK di Muna, Lurah dan Warga Wamponiki Bersihkan Lingkungan

Reporter : Erwino
Editor : Wiwid Abid Abadi

RAHA – Pelaksanaan Jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal digelar di Kota Raha, Kabupaten Muna, pada 23 Agustus 2019 mendatang.

Menghadapi kegiatan itu, Kelurahan Wamponiki, dibawah komando Muhammad Zahri Sifa tidak tinggal diam. Ia beserta jajarannya mengajak masyarakat agar giat membersihkan lingkungan, mengingat, lokasi digelarnya kegiatan itu berada di wilayah otoritanya, yakni lapangan SOR La Ode Pandu.

“Sebagai tuan rumah, kami siap menyambut kedatangan kontingen dengan sebaik mungkin, salah satunya ya kebersihan lingkungan harus tetap terjaga,” kata Lurah Wamponiki, Muhammad Zahri Sifa ditemui saat giat bersih-bersih, Rabu (21/8/2019).

BACA JUGA :

Pria yang akrab disapa Bambang itu mengatakan, sebelumnya giat bersih-bersih itu sudah intens dilakukan. Hanya saja, pihaknya terkendala pada pembersihan sampah yang semrawut di kanal Wamponiki pantai hingga menimbulkan bau busuk.

Kendatipun demikian, dengan peralatan seadanya, ia turun langsung bersama warga untuk bergotong-royong membersihkan sampah-sampah yang menumpuk di tepian kanal itu.

“Ini semua juga tidak lepas atas kerjasama warga yang antusias untuk melakukan pembersihan. Semoga kedepannya, kebersihan lingkungan kita tetap terjaga,” pintanya. (B)

error: Content is protected !!