Iklan Ramadhan Kominfo

Suasana Penyuluhan pertanian Budidaya tanaman pohon durian. (Foto : Erlin/Mediakendari.com/A)

Warga Desa Andoolo Belajar Budidaya Durian

Reporter : Erlin

Editor : Kang Upi

ANDOOLO – Ratusan warga Desa Andoolo, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengikuti Penyuluhan Pertanian Budidaya Durian, Rabu (15/5/2019).

Iklan kONAWE

Membawakan materi dalam penyuluhan yang digelar di Balai Desa Andoolo ini, yakni petugas penangkar bibit dari Dinas Perkebunan, dan perusahaan penyedia pupuk.

Kades Andoolo Zainal Silondae menjelaskan, penyuluhan budidaya durian ini adalah program yang direkomendasikan warga desa untuk budidaya tanaman perkebunan.

BACA JUGA :

Dalam penyuluhan ini, kata Zainal, warga dijelaskan bagaimana budidaya durian yang baik mulai dari pengolahan lahan, penanaman, pemupukan dan pemeliharaan.

“Penyuluh dari penyedia pupuk organik menjelaskan takaran serta pengenalan pupuk yang akan digunakan, begitupun penyuluh dari penyedia bibit,” kata Zainal.

Ia berharap dengan menanam bibit durian dapat memotivasi warga untuk budidaya yang lebih luas sehingga mampu menjadi andalan untuk bisa menjadi desa penghasil durian.

“Program ini merupakan upaya dari Pemerintah dalam mengembangkan potensi untuk menuju desa maju Konsel hebat,” tutupnya. (B)

error: Content is protected !!