oleh

Tak Kunjung Ada Perbaikan, Jalan Abari Konsel Rawan Lakalantas

-NEWS-100 dibaca

KONAWE SELATAN,MEDIAKENDARI.COM – Jalan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), di lintas Abari Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), kerap kali memakan korban. Hal itu disebabkan karena kondisi jalannya yang rusak dan berlubang.

Terbaru sebuah mobil Truk pengangkut pupuk dengan nomor polisi DT 9047 UF terbalik, di sekitar Gunung Abari Desa Anduna Kecamatan Laeya. Akibat insiden itu sopir kendaraan mengalami luka ringan

Berdasarkan informasi yang didapat oleh Mediakendari.com, truk pengangkut yang terbalik di marga jalan, terjadi pada Rabu malam sekitar pukul 23.00 Wita, disebabkan oleh jalan yang berlubang. Dan kejadian ini bukan yang pertama, tetapi sudah sering terjadi Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas)

Baca Juga : Wujudkan Kabupaten Layak Anak, DP3A Konsel Edukasi Pengurus Mesjid Tentang Pemenuhan Hak Anak

“Ruas jalan ini sudah lama rusak , dan sering kali terjadi kecelakaan, karena jalan berlubang mobil bisa oleng apalagi bermuatan berat pasti terbalik,” ungkap Banu (45) salah seorang warga desa setempat. Kamis, 8 September 2022.

 

Ia menjelaskan, bahwa kecelakaan di lokasi tersebut memang seringkali terjadi, baik pengendara roda empat maupun roda dua.

“Sejak jalannya berlubang besar, ditempat ini sudah sering terjadi kecelakaan termaksud motor itu banyak yang jatuh,” bebernya.

Baca Juga : Wali Kota Sebut Kegiatan SNA XXV Bisa Jadi Ajang Promosi Potensi Kota Kendari

Untuk itu, ia meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov), agar dapat segera memperbaiki jalan tersebut sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan lancar.

“Ini jalur yang menghubungkan beberapa kabupaten, harusnya pemprov bisa memperbaiki secepatnya ” pintanya.

Untuk diketahui dilakukan evakuasi pada mobil truk yang terbalik, sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas baik dari arah Kendari menuju Konsel maupun sebaliknya. Evakuasi berhasil dilakukan dengan cara truk ditarik, mengunakan kendaraan jenis fuso dan di bantu oleh aparat Satlantas Polres Konsel.

 

Penulis: Erlin