BUTON TENGAHFEATUREDPOLITIK

Tepis Isu Nepotisme, Panwascam Mawasangka Perpanjang Pendaftran PPKD

228
×

Tepis Isu Nepotisme, Panwascam Mawasangka Perpanjang Pendaftran PPKD

Sebarkan artikel ini

LABUNGKARI – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), akan memperpanjang masa pendaftaran pada perekrutan Anggota Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa (PPKD). Padahal sampai penutupan Pukul 24:00 Wita dini hari (02/01/2018), pendaftar telah mencapai 46 orang dimana kuota PPKD Kecamatan Mawasangka adalah 19 orang.

Dengan alasan masih ada yang belum memiliki keterwakilan 3 orang di setiap desa, perpanjangan pendaftaran dibuka kembali secara umum, untuk Kecamatan Mawasangka. Hal ini disampaikan Ketua Panwascam Mawasangka yang juga Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran, Muh Anine Biru saat ditemui di Sekretariat Panwascam di Mawasangka, dini hari (02/01/2018).

“Penerimaan Berkas Pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 28 Desember 2017 sampai tanggal 2 Januari 2018 malam ini, tetapi keterwakilan desa belum mencukupi sehingga akan diperpanjang tanggal 3 Januari sampai tanggal 5 Januari 2018,” jelas Anine.

Ketua Panwascam Mawasangka, Anine Biru mengaku telah melakukan sosialisasi di masyarakat Mawasangka, namun respon masyarakat belum maksimal dan melalui perpanjangan waktu pendaftaran, Panwascam akan menghimbau lansung kepada masyarakat untuk sedapat mungkin berpatisipasi menjadi PPKD Kecamatan Mawasangka.

“Langkah awal kami Panwascam sudah melakukan sosialisasi tetapi respon belum maksimal, langkah kedua di perpanjangan waktu pendaftaran. Kami kemudian akan menghimbau kepada masyarakat agar berpartisipasi dan mendaftar sebagai PPKD Kecamatan Mawasangka. Setelah langkah kedua Panwascam tinggal menunggu respon masyarakat untuk melakukan langkah selanjutnya,” terangnya.

Anine menghimbau, jika ada isu nepotisme di tubuh Panwascam Mawasangka agar jangan dipercaya. Hal itu dikarenakan lembaga tersebut menjunjung tinggi profesionalisme.

“Jika ada isu bahwa ada titipan, keluarga dan lain lain, yang bisa jadi PPKD, saya menghimbau kepada pendaftar PPKD Kecamatan Mawasangka dan masyarakat secara umum untuk tidak terprofokasi. Tak ada titip-menitip, nepotisme, semua calon PPKD akan berkompetisi secara terbuka,” tutup Anine.

Reporter: Dzabur
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page