Terekam CCTV, Seorang Pemuda Bobol Kotak Amal Masjid Nurul Iman Kolut

NEWS1,115 dibaca

KOLUT, MEDIAKENDARI.COM : Kotak amal Masjid Nurul Iman Desa Tojabi Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dibobol orang tidak dikenal.

Pelaku pembobolan yang terjadi Kamis (22/12/2022) sekira jam 05.00 (dini hari) tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV yang berada di dalam masjid.

Pengurus Masjid Nurul Iman Desa Tojabi, Gufran menjelaskan, kotak amal tersebut ketahuan di bobol orang, saat seorang jamaah hendak memasukan uang di kota amal.

Baca Juga : Mahasiswa Hukum UHO Gelar Kompetisi Peradilan Semu

“Dia terkejut karena melihat kotak amal itu sudah rusak (dicungkil) dan uang yang ada di dalam kotak amal tersebut sudah tidak ada (hilang),” ungkap Gufran.

Usai mengetahui hal tersebut, kata Gufran, pihaknya memeriksa CCTV dan Nampak jelas pelaku pembobolan seorang lelaki yang mengenakan jaket abu-abu masuk ke dalam masjid.

“Saat di dalam masjid pelaku mengangkat kotak amal tersebut di pinggir tembok, lalu pelaku mencungkil dan mengambil uang di dalam kotak amal itu,” jelas Gufran.

Baca Juga : Dua Balita di Kalteng Stunting, Diduga Karena Konsumsi Air Mentah

Dirinya memperkirakan, dari dua kotak amal yang dibobolnya pelaku mengambil uang sebesar Rp.1,5 juta. Kotak amal yang dibobol sendiri yakni kotak amal untuk jamaah laki-laki dan perempuan.

Ia juga menyebut, Masjid Nurul Iman Desa Tojabi itu sudah tiga kali terjadi kecurian kotak amal. Dirinya berharap pelaku bisa segera ditangkap.

“Peristiwa tersebut kami sudah laporkan ke Kepala Desa Tojabi untuk ditindaklanjuti,” terang Gufran.

Reporter : Pendi

Facebook : Mediakendari